Pondok Ki Bagus Hadikusumo Sukoharjo, Gelar Wisuda Sekolah Imam Angkatan Pertama

Publish

25 February 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
397
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SUKOHARJO, Suara Muhammadiyah - Gedung LKSA Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Grogol menjadi ruang dan waktu berlangsungnya sebuah acara Wisuda Sekolah Imam. Acara wisuda angkatan pertama tersebut resmi diselenggrakan pada Jumat malam. (23/2/2024). 

Sekolah Imam ini merupakan ikhtiar Mahad Aly Tahfidz Dai Mandiri Muhammadiyah Ki Bagus Hadikusumo untuk memperbaiki dan menyambut bulan Ramadan supaya Imam-imam Masjid melakukan shalat wajib dan tarawih dilakukan dengan benar dan sesuai tuntunan. 

Acara yang dihadiri oleh 40 peserta sekolah imam shalat, asatidz sekolah imam sholat dan pimpinan pondok Ki Bagus Hadikusumo Sukoharjo. 

Bapak Dr. Srie Lahir, M.Pd selaku Direktur Mahad Aly Tahfidz Dai Mandiri Muhammadiyah Ki Bagus Hadikusumo, menyampaikan tentang program sekolah imam shalat ini merupakan salah satu program unggulan pondok. Program kursus Imam sholat yang dilakukan, terdapat Sekolah Imam Masjid dan Sekolah Imam Tarawih. 

"Kami mewisudakan dari kursus sekolah Imam Masjid dan Sekolah Imam Tarawih sebagai bentuk perkaderan imam yang bener, baik bacaannya untuk jama’ah," kata Pak Srie Lahir.  

Disisi lain, Ustadz Ari Andrianto selaku Ustadz Sekolah Imam menyampaikan bahwa program sekolah Imam ini telah berjalan dengan baik dan selesai. Harapannya dari kami sebagai pembimbing sekolah imam shalat ini bagi wisudawan bisa menjadi bekal menjadi imam sholat dari segi bacaan, kaffah keilmuan fikih sholat

"Semoga wisudawan bisa istiqamah belajar tahsin serta memperbaiki kualitas hafalan dan lagu supaya jama’ah bisa betah di masjid. Dengan begitu banyak yang tertarik dan termotivasi dengan adanya Imam yang bagus bacaannya dan merdu," harap Ustadz Ari. (IH)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan (FIKES....

Suara Muhammadiyah

4 January 2024

Berita

CIREBON, Suara Muhammadiyah - Badan Eksekutif Mahasiswa, Universitas Muhammadiyah Cirebon mengadakan....

Suara Muhammadiyah

24 November 2023

Berita

Ratusan pengunjung kajian memeriksakan kesehatannya di ruang yang disediakan Rumah sakit PKU Muhamma....

Suara Muhammadiyah

29 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 12 siswa dan 2 pendamping SMP Muhammadiyah 7 Yogyaka....

Suara Muhammadiyah

6 May 2024

Berita

SOPPENG, Suara Muhammadiyah - Kondisi saat ini Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Leworeng Kecamatan....

Suara Muhammadiyah

29 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah