POT SD Muhammadiyah Al-Falah Inisiasi Lomba bagi 30 Taman Kanak-kanak

Publish

20 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
197
Lomba mewarna

Lomba mewarna

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Sekitar 500 anak yang berasal dari 30 Taman Kanak-kanak di Kapanewon Rongkop dan Girisubo hadir memadati lokasi perlombaan, pada Sabtu (20/1). Yang menarik, acara ini diinisiasi oleh  Paguyuban Orang Tua (POT) SD Muhammadiyah Al-Falah Girisubo. Bambang Suprihatin selaku Komite Sekolah mengkonfirmasi bahwa kegiatan ini merupakan program rutin tahunan yang diinisiasi Paguyuban Orang Tua Siswa SD Muhammadiyah Al-Falah.

Anak-anak yang berasal dari berbagai sekolah tersebut mengikuti berbagai cabang lomba seperti; hafalan surat al- quran, mewarnai gambar dan cabang lomba lainya. Kemeriahan lomba semakin terlihat dengan berduyun- duyunnya para wali murid yang berdatangan memenuhi komplek tempat perlombaan. Lomba kreatifitas ini berlangsung tertib dan lancar dari pukul 07.00 s.d 12.00 wib. 

Sebagai Lembaga Pendidikan yang berorientasi pada pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat, SD MU Al-Falah terus berupaya menjadi pusat kegiatan masyarakat Girisubo. Salah satu bentuk layanan publik adalah dengan rutinnya penyelenggaraan kegiatan sosial di SDMU Al- Falah Girisubo. Bahkan sejak dibangun sampai tiga tahun berjalan sudah puluhan kali digelar kegiatan kemasyarakatan di komplek SDMU Al-Falah ini. 

Disamping sebagai ajang menunjukkan bakat dan kreatifitas anak, lomba ini bertujuan menanamkan nilai- nilai adab dan akhlaq untuk peserta didik. Dengan metode lomba, SDMU Al-Falah memberikan sentuhan nilai- nilai adab sehari- hari dan tata krama bersosialisasi dengan teman. Harapanya anak- anak generasi emas di Rongkop dan Girisubo benar- benar mendapat perhatian dari guru dan orang tua dalam proses pengembangan dirinya. Demikian ungkap Ruslan Kepala Sekolah SDMU Al-Falah. 

Acara ini dibuka secara resmi oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Girisubo. Turut hadir menyemarakkan acara ini Suwadi, M.Pd. pengawas Sekolah dasar dan Gunarto, M.Pd penilik PAUD Girisubo. (diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PABELAN, Suara Muhammadiyah – Lembaga Sertifikasi Pustakawan (LSP) menggelar kegiatan Uji Sert....

Suara Muhammadiyah

8 September 2023

Berita

SRAGEN, Suara Muhammadiyah - Pandemi Covid-19 telah memberikan banyak pelajaran, diantaranya ad....

Suara Muhammadiyah

5 November 2023

Berita

PADANG PANJANG, Suara Muhammadiyah- Ketua Lembaga Pengembangan Pesantren Muhammadiyah (LP2M) Sumatra....

Suara Muhammadiyah

7 September 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Mimpi lama, akhirnya terwujud. Suara Muhammadiyah (SM) akhirnya memulai....

Suara Muhammadiyah

18 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Tidak terasa telah masuk tahun akademik tahun ini. Pada hari Rabu (....

Suara Muhammadiyah

7 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah