PP Muhammadiyah Apresiasi Kinerja MPKS dalam Meningkatkan Kesejahteraan Sosial

Publish

17 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
61
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah- Ketua PP Muhammadiyah Bidang Sosial dan Kesehatan Agus Taufiqurahman, memuji kinerja Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS). Hal itu disampaikan saat menutup Rakerpim MPKS di Balai SKA RC Kemensos Tawangmangu, Selasa (16/9). 

“Saya mengapresiasi kinerja dan  inovasi MPKS dalam membangun jejaring yang luar biasa. MPKS telah menunjukkan komitmennya untuk memperkuat layanan sosial, terutama dalam pengelolaan Lembaga Kesejahteraan Sosial" Anak (LKSA) dan pemberdayaan sumber daya kesejahteraan sosial," ujar Agus saat menutup acara.

Sekretaris Steering Committee Rakerpim, St Masyita Rahma, melaporkan sejumlah hasil penting yang dicapai MPKS, selama 2 tahu terakhir. Seperti program pemberdayaan sosial kepada 200 lebih LKSA. Bantuan yatim piatu secara rutin kepada 6500 anak asuh Muhammadiyah Aisyiyah, akreditasi bagi 214 LKSA, sertifikasi bagi 200 lebih pengasuh LKSA, pemberian bantu disabilitas kepada 1250 lebih penerima manfaat yang tersebar di Jakarta, Tangerang Selatan, Sukabumi, Karawang, Padang, Yogyakarta dan Mataram. 

Disamping itu platform COMMA yang bekerjasama dengan kitabisacom telah mampu menggalang dana lebih dari Rp. 250 juta yang telah disalurkan kepada penerima manfaat. “Insya Allah program ini akan terus dilanjutkan agar makin banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh penerima manfaat,” ujar Ita menambahkan.

Untuk mendukung optimalisasi kinerja MPKS, Agus Taufiqurahman setuju untuk melakukan penambahan dan penyegaran pengurus. Apalagi sekarang memiliki ruang kantor baru yang representatif. “Sehingga program-program MPKS dapat berjalan dengan efektif. Maka dengan mengucapkan Alhamdulillahirobil alamiiin, Rakerpim saya nyatakan ditutup,” ujar Agus. (FA/Abid/Lika)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Bangsa Indonesia setiap tanggal 1 Juni memperingati Hari Lahir Panc....

Suara Muhammadiyah

2 June 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pengurus Korps Protokoler Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jaka....

Suara Muhammadiyah

23 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah harus memprioritaskan isu green hajj dalam menatap persoa....

Suara Muhammadiyah

28 March 2024

Berita

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Sekitar 500 anak yang berasal dari 30 Taman Kanak-kanak di Kapanew....

Suara Muhammadiyah

20 January 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Hari ini, Senin (29/7), SMP UMP memulai kegiatan Forum Ta&rsq....

Suara Muhammadiyah

29 July 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah