PRM dan PRA Tirtonirmolo Barat Adakan Refreshing Ideologi dan Organisasi

Publish

18 December 2023
prm
pra

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
257
Doc. PRM dan PRA Tirtonirmolo Barat

Doc. PRM dan PRA Tirtonirmolo Barat

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Tirtonirmolo Barat mengadakan Refreshing Ideologi dan Organisasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Ahad (17/12) di SD Muhammadiyah Ambarbinangun Tirtonirmolo Kasihan Bantul. Di mana para peserta yang hadir datang dari anggota PRM dan PRA Tirtonirmolo Barat.

Implementasi dari kegiatan tersebut sebagai wujud dari “kick off” sebelum diadakannya kegiatan PRM dan PRA Tirtonirmolo Barat selama tempo lima tahun ke depan. Pada saat bersamaan, juga kegiatan ini sebagai bekal bagi para pimpinan dan anggota PRM dan PRA Tirtonirmolo Barat untuk memahamkan hal ihwal ideologis dan organisatoris sebagai bagian dari menjalankan amanat Musyran.

Adapun sebagai pembicara dalam kegiatan in terbagi menjadi dua bagian. Bagian pertama khusus PRM Tirtonirmolo Barat, di mana pembicara tersebut antara lain pertama Drs H Purwono, MA yang mengangkat tema Ideologi Muhammadiyah. Pembicara kedua Asep Shalahuddin, MPd dengan tema Ibadah Praktis. Dan pembicara ketiga Agus Mulyono, SE membahas mengenai Pengembangan Cabang dan Ranting.

Kemudian, bagian kedua khusus PRA Tirtonirmolo Barat para pembicara ini antara lain pertama Asep Shalahuddin, MPdI yang membawakan tema mengenai Ibadah Praktis sesuai Keputusan Majelis Tarjih dan Tajdid Muhammadiyah. Kedua Misma Kasim, MA dengan tema seputar Ke-Aisyiyah-an. Dan yang ketiga Ghoffar Ismail, SAg., MA menguraikan hal ihwal tema Ideologi Muhammadiyah.

Ketua PRM Tirtonirmolo Barat, Sofriyanto Solih Mu'tasim menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi pemompa semangat bagi PRM dan PRA Tirtonirmolo Barat untuk gas poll dengan menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker). Rencanannya Raker ini akan diadakan pada bulan Januari 2024 mendatang di Masjid Al Muthohar Bekelan, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul. Namun Raker tersebut pelaksanaannya akan ditentukan setelah ada Keputusan Hasil Raker PCM Kasihan, agar ada korelasi vertikal antara program PCM dan PRM nantinya.

Sementara itu, Ketua PRA Tirtonirmolo Barat, Sri Murwanti, menyampaikan harapan dari kegiatan Refreshing Ideologi dan Organisasi ini dapat meningkatkan ghirah (semangat) PRM dan PRA Tirtonirmolo Barat dalam berdakwah amar makruf nahi nunkar dengan tertata lebih baik. (Sofri/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

WONOGIRI, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Wonogiri dan Pempinan D....

Suara Muhammadiyah

30 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA bersama P....

Suara Muhammadiyah

5 October 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bersilaturahmi ke Pondok Pe....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Berita

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah  - Guna meningkatkan pengetahuan dan pemahaman serta perhatian ....

Suara Muhammadiyah

11 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Tim Film Muhi Broadcasting Class (MBC) SMK Muhammadiyah 1 Yog....

Suara Muhammadiyah

16 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah