PRM Pattunuang Gelar Musyran ke-3

Publish

30 May 2024
prm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
282
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pattunuang Cabang Manggala Kota Makassar telah menggelar musyawarah ranting (musyran) ke-3 dan berhasil menyusun Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Pattunuang periode kepemimpinan 2022-2027, pada Ahad 26 Mei 2024 di Masjid Nurul Yaqin Pattunuang Bitowa Makassar.

Hasil musyran menyepakati stkruktur kepemimpinan PRM Pattunuang sebagai berikut: Ketua PRM Pattunuang; Muhammad Kasman, S.Ag; Wakil Ketua : Abdul Hafid; Sekretaris: Sulkifli, ST; Bendahara: A.Ranreng, A.AP, M.A; Anggota: Drs. Muhammad Thamrin, Hamzah, S.Pd, Abdullah.

Musyawarah ranting ini dibuka secara resmi oleh Ketua PCM Manggala, Muhammad Ali, S.Ag, M.Pd.I saat memberi sambutan menegaskan, siapa pun yang diplih dan diberi amanah adalah mereka yang siap bekerja ikhlas dan semangat berkorban. 

Gerakan persyarikatan ini akan terasa geliat dan semangatnya kalau pada ranting dan cabang Muhammadiyah secara rurin menggelar pengajian. Lewat pengajian itu menjadi pertanda kalau Muhammadiyah tetap hadir dan eksis pada wilayah tersebut, kata Muhammad Ali.

Turut hadir dalam musyran ini sesepuh Muhammadiyah Manggala, Dr.H.Mukhtar Hamzah, SE, MM, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PCM Manggala, Dr.Muhammad Yahya, M.Si.

Ketua PRM Pattuang yang terpilih periode kedua ini, Muhammad Kasman kepada media mengatakan, langkah segera dilakukan adalah menggelar pengajian secara rutin sekali sebulan di masjid serta rumah anggota dan simpatisan Muhammadiyah.

Selain itu kegiatan yang akan dilaksanakan adalah menggelar tabliq akbar serta pelatihan tata cara penyelenggaraan jenazah dan kegiatan sosial lainnnya yang sangat dibutuhkan warga dan anggota di Pattunuang.

Kondisi saat ini PRM Pattunuang belum memiliki amal usaha sehingga ini juga jadi tantangan kepemimpinan untuk menghadirkan amal usaha sesuai kebutuhan dan tuntutan dari anggota dan simpatisan persyarikatan.(yahya)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Kompetisi Terbesar Pendidikan Muhammadiyah Resmi Diluncurkan JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Majelis ....

Suara Muhammadiyah

9 January 2024

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Mengawali semester gasal, Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) selengga....

Suara Muhammadiyah

20 September 2023

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Sebagai pusat pengetahuan dan teknologi yang berkembang, Universitas Mu....

Suara Muhammadiyah

30 April 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Dalam acara kelulusan bertajuk "Future Generation" yang berlangs....

Suara Muhammadiyah

13 June 2024

Berita

LAMONGAN, SuaraMuhammadiyah - Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah Universitas Muhammadiyah Lamonga....

Suara Muhammadiyah

29 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah