Prodi Fisika UMRI Ajak Ratusan Anak Panti Asuhan Berbelanja Pakaian Baru

Publish

4 April 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
217
Doc. Prodi Fisika UMRI

Doc. Prodi Fisika UMRI

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Program Studi Fisika Universitas Muhammadiyah Riau pada Rabu (3/4) mengajak sebanyak 219 orang anak dari 6 panti asuhan berbagi tali kasih dengan berbelanja pakaian baru di Mulia Store Jalan Harapan Jaya. Acara ini merupakan bagian dari program Senyum Ramadhan yang telah berjalan selama 9 tahun sampai sekarang. Demikian disampaikan Sri Fitria Retnawaty SSi., MT selaku ketua panitia pelaksana.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan lembaga seperti Laznaz PHR, Sneakers9PKU dan [email protected] serta didampingi dosen dan relawan kegiatan.

Fitri menyebut kegiatan besar ini adalah kegiatan rutin program studi Fisika yang dilaksanakan khas di bulan Ramadhan. “Bulan Ramadhan dan hari raya erat dengan membeli pakaian baru, maka kami dari Prodi Fisika Umri membuat program ini agar teman-teman di panti asuhan bisa merasakan bahagianya membeli pakaian baru menjelang hari raya lebaran” ujarnya.

Banyaknya anak panti yang ikut di tahun ini mengharuskan panitia membuka rekrutmen sebagai pendamping, “Satu orang mahasiswa mendampingi satu orang anak panti, karena banyak yang ikut kami harus membuka rekrutmen dan Alhamdulillah mahasiswa dari perguruan tinggi lain turut ikut serta menjadi relawan dalam kegiatan ini” sebut fitri.

Terkait dana terhimpun, Wakil Rektor I pada masanya tersebut menyebut Prodi Fisika melalui himpunan mahasiswanya berhasil mengumpulkan sejumlah Rp. 81.781.800,- dari berbagai donatur. “Kita kumpulkan dari hasil penjualan baju layak pakai sumbangan masyarakat yang dijual melalui influencer @cicii.laaa dan Sneakers9 Pekanbaru, sumbangan dari stake holder seperti Laznas PHR, Bank BRI dan Energikebaikan.com, juga dari masyarakat yang mendonasikan uang cash kepada himpunan mahasiswa yang membuka donasi di Masjid-masjid di Kota Pekanbaru selama bulan Ramadhan” ujarnya. 

Kegiatan besar manfaat ini disambut baik oleh Wakil Rektor III Umri Dr Jufrizal Syahri MSi yang hadir membuka kegiatan pagi tersebut. Jufrizal sangat mengapresiasi usaha Prodi Fisika yang sudah sekian tahun istiqomah memberi senyuman kepada masyarakat yang membutuhkan. 

“Terlaksananya kegiatan ini banyak perjuangannya, sehingga terkumpul dana sebesar ini, mari sama-sama kita doakan semoga kakak-kakak fisika bisa terus membuat kegiatan yang lebih baik dan maksimal sehingga tahun selanjutnya bisa memberi lebih banyak lagi” ujarnya.

Selain itu, Warek III juga mengucapkan terimakasih sekaligus mengajak kepada stakeholder yang ada untuk semakin mempererat silaturahim agar bisa berkolaborasi untuk lebih banyak lagi kegiatan bermanfaat untuk masyarakat seperti ini.

Hal senada juga disampaikan oleh pengelola Mulia Store, dalam hal ini diwakilkan oleh Beni Berta Suandi. Beni berpendapat anak panti asuhan merasakan kesulitan hidup yang lebih banyak dari orang lain. “Adik-adik yang berkumpul hari ini adalah pahlawan yang berhasil melewati rintangan dalam hidupnya,” sebutnya.

Beni berharap ikut andilnya Mulia Store dalam kegiatan penuh manfaat ini sedikit banyaknya bisa membantu memberikan hal yang dibutuhkan untuk kebahagiaan anak panti yang ikut pada kegiatan tahun ini. “Adanya kegiatan ini adalah cerminan kebaikan hati khususnya mahasiswa Fisika, menunjukkan bahwa kita tidak sendiri menjalani hidup di dunia ini. Mudah-mudahan kehadiran kami bisa membawa manfaat,” tutupnya. (Bang Upi/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Kembali gelar Rapat Terbus....

Suara Muhammadiyah

1 March 2024

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah - Bendahara PCM Bumiayu, H.Imam Sairi, S.Pd.I secara resmi membuka acara ....

Suara Muhammadiyah

8 November 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menyambut kedatanga....

Suara Muhammadiyah

15 January 2024

Berita

TULANG BAWANG, Suara Muhammadiyah - Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana alam angin puting bel....

Suara Muhammadiyah

8 November 2023

Berita

SUKABUMI, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Barat menyelenggarakan silatura....

Suara Muhammadiyah

3 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah