PWPM Gorontalo Periode 2024-2028 Resmi Dikukuhkan

Publish

16 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
143
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

GORONTALO, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Gorontalo menyelenggarakan acara pengukuhan pengurus baru untuk periode 2024-2028 di Gedung Indoor David Bobihoe Akib. Acara yang penuh dengan nuansa khidmat ini dipimpin oleh Sekretaris Jendral Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Najih Prasetyo, Sabtu, 14 September. 

Pengukuhan ini mengusung tema "Diaspora Kader Pemuda Muhammadiyah untuk Gorontalo Berkemajuan". Pimpinan Wilayah Pemuda Gorontalo periode 2024 – 2028 dinahkodai oleh Zainuddin, Sekretaris, Sandris Rena dan Bendahara, Nurmawan Muksin.

Zainnudin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan. Ia bertekad akan menjalankan amanah dengan sebaik mungkin. "Insha Allah saya akan berjuang menjalankan amanah saya melalui Pemuda Muhammadiyah," katanya.

Zainuddin mengatakan tema tersebut sebagai representasi dari deklarasi meskipun Pemuda Muhammadiyah berbeda-beda latar belakangnya. Menurutnya, yang paling penting adalah tetap bisa bersatu, membangun sinergi dan menghasilkan kader-kader yang memiliki loyalitas dan jiwa petarung. "Mari sama-sama saling membantu untuk kemajuan PW-PM Gorontalo, Persyarikatan Muhammadiyah dan kemaslahatan umat," ujarnya.

Dalam momen tersebut, Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong menyampaikan, selamat kepada Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi periode 2024-2028 yang secara resmi telah dikukuhkan. Adim mengingatkan, kader merupakan pelopor, pelangsung dan penyempurna amal usaha Muhammadiyah. Di sinilah letak relevansinya kehadiran kader untuk bisa bergerak bersama memajukan Muhammadiyah di masa depan, khususnya Pemuda Muhammadiyah.

"Pemuda Muhammadiyah menjalankan kebijakan-kebijakan pimpinan Persyarikatan Muhammadiyah baik sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna AUM. Kami mengajak pada Pemuda Muhammadiyah kita ini adalah satu keluarga, Muhammadiyah adalah orang tua laki-laki dan Aisyiyah adalah orang tua Perempuan tentunya Pemuda Muhammadiyah harus bisa menjalankan kebijakan-kebijakan Persyarikatan secara kolegtif dan kologial," Harapnya. 

Ketua PWM Gorontalo, Dr Sabara Karim Ngou berharap PWPM dapat melahirkan sebuah terobosan dan program kerja yang kebermanfaatannya dapat dirasakan oleh ortom, Persyarikatan dan masyarakat.

"Anda sekarang menjalankan misi organisasi saya yakin dan percaya teman-teman dari Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah dapat berkontribusi untuk kemajuan Muhammadiyah di Gorontalo dimasa periode ini dan itu bisa dirasakan oleh masyarakat Gorontalo, teristimewa dirasakan oleh seluruh umat beragama dan lebih khusus dirasakan oleh persyarikatan Muhammadiyah Gorontalo ini," harapnya. 

Sekretaris Jendral PP Pemuda Muhammadiyah, Najih Prasetyo dalam sambutannya mengatakan aspek yang harus dimiliki Pemuda Muhammadiyah untuk melakukan diaspora atau parameter yang harus dipenuhi yaitu paramater elektabilitas. Menurutnya, karakter Pemuda Muhammadiyah itu harus punya moral yang baik, punya etika yang baik, punya cara pandang yang baik. Ia mendefinisikan elektabilitasini tidak hanya sekedar aspek moral kehidupan, tetapi aspek moral sosial, aspek moral berpolitik, dan bernegera.

"Pemuda Muhammadiyah harus membangun image yang baik dan perlu kita merepresentasikan kembali bagaimana prinsip menjadi kader yang baik, bagaimana prinsip memahami perjuangan Muhammadiyah, bagaimana menjadikan kader yang memahami ideologi dasar Muhammadiyah tentu modal-modal dasar inilah yang menjadi modal awal untuk melangkah pegerakan Pemuda Muhammadiyah kedepan bisa lebih baik sesuai apa yang dicita-citakan Muhammadiyah," tegasnya. (Basri/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Para penggiat touring motor Muhammadiyah yang tergabung dalam Biker....

Suara Muhammadiyah

30 June 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kompetisi Jembatan Indonesia (KJI) sebagai salah satu wadah dalam m....

Suara Muhammadiyah

16 October 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh dosen Universitas Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

3 June 2024

Berita

LAMPUNG, Suara Muhammadiyah - Korps Mubaligh Muhammadiyah Lampung resmi dikukuhkan oleh PW Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

18 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Rawamangun Jakarta Timur mengadakan Focus....

Suara Muhammadiyah

14 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah