Rakerwil MEBP PWM Sumut Siap Perkuat Gerakan Ekonomi Muhammadiyah

Publish

3 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
224
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 18 PDM Kabupaten/Kota menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Majelis Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara. Sabtu (2/3/2024).

Adapun tema yang diangkat yakni “Penguatan Kelembagaan Ekonomi dan Bisnis Muhammadiyah serta Sinergitas Ekonomi menuju Sumut Bermartabat”.

Kegiatan yang digelar selama dua hari ini dilaksanakan di Hotel Madani yang berada di Jln. Amaliun No.1 Medan yakni sabtu hingga Ahad (2-3 maret 2024). Diawali dengan sambutan Ketua MEBP PWM Sumut Dr. Irfan, SE., MM yang dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka acara oleh Wakil Ketua PWM Sumut sekaligus Koorbid MEBP PWM Sumut Mahmud Yunus Daulay, MA.

Dalam sambutannya Ketua MEBP PWM Sumut Dr. Irfan menyampaikan bahwa Rakerwil ini sangat strategis sebagai bentuk konsolidasi dan bagaimana menggerakkan ekonomi ummat di masing-masing daerah. Dengan Sumut menjadi Tuan Rumah Muktamar ke-49, diharapkan rakerwil ini akan lahir ide-ide cemerlang dan bagaimana mengoptimalkan potensi kearifan lokal di Sumatera Utara untuk mendongkrak perekonomian ummat.

Sementara itu Wakil Ketua PWM Sumut Mahmud Yunus Daulay, MA dalam pembukaan Rakerwil ini menekankan point penting dari Muktamar ke 48. Beliau menegaskan arahan PP Muhammadiyah untuk siap menggerakkan perekonomian agar ekonomi muhammadiyah memiliki kejelasan dan kemandirian.

Mahmud Yunus Daulay berharap rakerwil ini bisa merancang dan mensinkronkan program-program agar terlaksana tugas Majelis Ekonomi Bisnis dan Pariwisata yakni menguatkan perekonomian ummat serta memperkuat gerakan ekonomi di persyarikatan mulai dari wilayah, daerah, cabang hingga ranting.

Adapun agenda kegiatan rakerwil Majelis Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara diisi dengan acara Dialog ekonomu dan bisnis yang diisi oleh pemateri dari Bank Sumut, Bank Sumut Syariah, Dinas Koperasi dan UMKM Sumut dan Alumni Umsu sekaligus owner Keloria Moringga Jaya. Adapun materi yang diangkat yaitu Sistem Permodalan Usaha, Pembinaan Koperasi UMKM, dan Pengenalan Produk Daun Kelor.

Sementara untuk kegiatan Rakerwil di hari ahad akan diisi dengan Pemaparan Program Kerja dari masing-masing majelis ekonomi, bisnis dan pariwisata PDM se-Sumut.

Acara Rakereil ini dihadiri oleh Wakil Ketua PWM Sumut / Koorbid MEBP PWM Sumut Mahmud Yunus Daulay, MA, Perwakilan Bank Sumut Syariah Meris, Perwakilan Bank Sumut Konbensional Abdullah, Fungsional Pengawas Koperasi Dinas Koperasi dan UMKM Sumut Juniari Siahaan, Owner Keloria Moringga Jaya Syahrani Devi, S.P., M.I.Kom yang merupakan Alumni UMSU, Ketua MEBP PWM Sumut Dr. Irfan, SE., MM, Sekretaris MEBP PWM Sumut Muslih, SE., M.Si dan kurang lebih 54 peser


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Akhirussanah dan Wisuda Tahfidh SD Muhammadiyah Pandeyan Tahun Ajaran 2....

Suara Muhammadiyah

20 June 2024

Berita

SRAGEN, Suara Muhammadiyah - Pandemi Covid-19 telah memberikan banyak pelajaran, diantaranya ad....

Suara Muhammadiyah

5 November 2023

Berita

PONTIANAK, Suara Muhammadiyah - Ramadan yang mulia adalah kesempatan baik bagi siapapun kita untuk b....

Suara Muhammadiyah

24 March 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah -  Program Studi Hukum Program Doktor Universitas Muhammadiyah Sumate....

Suara Muhammadiyah

4 June 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sambut pemudik jelang Hari Raya Idulfitri 1445 H, Universitas Muhamm....

Suara Muhammadiyah

8 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah