Rakerwil MPK Aisyiyah Sulsel, Memperkuat Kaderisasi Cabang dan Ranting

Publish

8 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
312
Istimewa

Istimewa

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Majelis Pembinaan Kader (MPK) 'Aisyiyah Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah (PWA) Sulawesi Selatan menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dengan tema "Penguatan Kaderisasi Cabang dan Ranting 'Aisyiyah Sebagai Basis Terdepan untuk Masyarakat Sulawesi Selatan Berkemajuan di Abad ke-2." 

Kegiatan ini, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Aisyiyah (GSA)  Sulsel pada Sabtu hingga Ahad, 7-8 Oktober 2023.

Peran Strategis MPK Aisyiyah

Ketua MPK PWA Sulsel Eka Damayanti mengungkapkan bahwa 'Aisyiyah sebagai salah satu organisasi otonom Muhammadiyah, memainkan peran yang sangat penting dalam mendukung tujuan Muhammadiyah. 

Dalam pandangan Muhammadiyah, lanjut Eka, 'Aisyiyah bukan hanya sekadar entitas yang berdiri sendiri, melainkan merupakan mitra yang setara dalam meneguhkan ideologi Muhammadiyah dan mengembangkan misi tauhid sosial. 

"Organisasi ini telah menjadi jembatan yang menghubungkan Muhammadiyah dengan banyak segmen masyarakat, khususnya perempuan dan keluarga," ungkap Dosen UIN Alauddin itu. 

MPK 'Aisyiyah, sambung Eka, memiliki peran kunci dalam membentuk, mengembangkan, dan memperkuat organisasi ini melalui fungsi pembinaan dan pengembangan kader. 

"Kader 'Aisyiyah memainkan peran sentral dalam pergerakan organisasi ini dan menjadi salah satu syarat utama bagi regenerasi kepemimpinan yang sehat. Rakerwil ini diadakan untuk memastikan komitmen tugas dan amanah Musyawarah Wilayah 'Aisyiyah terpenuhi dengan baik," ujarnya. 

Rakerwil ini bertujuan untuk menyinergikan perkaderan 'Aisyiyah dalam program prioritas Nasional, Program Unggulan, dan program Reguler Kontekstual. 

Rakerwil ini dihadiri Ketua PWA Sulsel Dr Mahmudah, Wakil Ketua Dr Nurhayati Azis, dan Wakil Ketua Dr Amirah MawardiMawardi, dan Wakil Ketua Koordinator MPK PWA Dr Nurlinda Azis.

Peserta Rakerwil melibatkan berbagai tingkat kepemimpinan 'Aisyiyah, termasuk koordinator, ketua, sekretaris, bendahara, dan anggota MPK dari Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Sulawesi Selatan. 

Juga hadir utusan dari Pimpinan Daerah 'Aisyiyah se-Sulsel dan Ortom Putri tingkat Wilayah. Mereka berperan dalam menyepakati program dan kegiatan prioritas, menyusun database kader, serta membentuk jaringan kaderisasi yang kuat.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Tim Program Dahlan Muda Mengabdi IMM FTI UAD resmi diterjunkan pada Rab....

Suara Muhammadiyah

4 October 2023

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menggelar Soft Openi....

Suara Muhammadiyah

23 December 2023

Berita

Pengukuhan UPP PDM-BPP PDA, dan PCM-PCA se-Kabupaten Jepara JEPARA, Suara Muhammadiyah - Berlangsun....

Suara Muhammadiyah

1 October 2023

Berita

DEPOK, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Depok periode 2023-2....

Suara Muhammadiyah

23 July 2023

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Asrama Mahasiswa Program Pendidikan Kader Ulama Muhammadiyah Univ....

Suara Muhammadiyah

10 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah