YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sabtu (27/7/2024) Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Non Formal Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta menggelar Rapat Koordinasi (rakor) bersama Kepala Sekolah dan Madrasah Muhammadiyah dari jenjang SD, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK se-Kota Yogyakarta.
Rakor yang diselenggarakan di Hotel Grand Rohan bertujuan mensinergikan program kerja Majelis Dikdasmen PNF dan program-program BKS (Badan Koordinasi Kepala Sekolah) SD, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK Muhammadiyah Kota Yogyakarta dalam rangka memajukan pendidikan Muhammadiyah di Kota Yogyakarta.
Rakor diikuti 9 Pimpinan Harian Majelis Dikdasmen PNF, 63 Kepala Sekolah dan dihadiri 11 orang Pimpinan Harian PDM Kota Yogyakarta.
Rakor kali ini mengusung tema "Bertransformasi Membangun Pendidikan Muhammadiyah Unggul dan Berkemajuan Siapkan Generasi Emas". Ketua Majelis Dikdasmen PNF, Dr Ishafit, M.,Si., dalam sambutannya menyampaikan pentingnya sinergitas antara Majelis Dikdasmen PNF dan Kepala Sekolah/Madrasah dalam rangka memajukan sekolah-sekolah Muhammadiyah.
Kegiatan rakor dibuka secara resmi oleh Ketua PDM Kota Yogyakarta yang diwakili Drs Akhid Widi Rahmanto. Dalam sambutannya Akhid Widi Rahmanto mengharapkan peran kepala sekolah melalui BKS bisa membantu tugas Majelis Dikdasmen PNF.
BKS sebagai organisasi non strukrural persyarikatan tidak perlu ragu dalam menjalankan fungsinya karena secara fungsional sangat membantu tupoksi Majalis Dikdasmen PNF. Hanya memang harus lebih ditingkatkan kordinasi dan sinkronisasi program dan kegiatannya. Selanjutnya Akhid juga mengatakan Penguatan Al Islam dan Kemuhammadiyahan bagi guru dan Kepala Sekolah/Madrasah tidak hanya jadi program di atas kertas namun harus dapat dilaksanakan secara bertahap.
Dalam kesempatan Rakor kali ini juga menghadirkan motivator nasional Dr Mohammad Agus Samsudin, M.,M., yang memberikan materi Service Excellent. Dalam penjelasannya beliau menekankan pentingnya kepala sekolah untuk memperhatikan customer experience. Para peserta rakor sangat antusias dalam mengikuti diskusi mengenai customer experience ini. (Thobi/Buono/Cris)