Ramadhan, Pembangunan Gedung Pusdam Manggala Dilanjutkan

Publish

19 March 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
458
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Ramadhan 1445 H pembanguna Gedung Pusat Dakwah (Pusdam) Muhammadiyah Cabang Manggala Kota Makassar kembali akan dilanjutkan. 

Rencana melanjutkan pembangunan fisik Pusdam terletak di Borong Jambu Manggala ini terungkap saat anggota Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Manggala periode 2022-2027 melakukan peninjauan lokasi Ahad 17 Maret 2024 usai melakukan rapat rutin para pimpinan cabang.

Ketua PCM Manggala, Muh Ali, S,Ag, M.Pd.I kepada media di lokasi pembagunan mengatakan, pembangunan Pusdam ini kembali akan dilanjutkan dengan mengajak secara bersama sama 11 Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) se-Manggala, anggota dan simpatisan persyarikatan serta unsur ortom dan pimpinan cabang Aisyiyah Manggala dan amal usaha sosial 9 masjid yang dikelola persyarikatan.

PCM Manggala periode baru ini sekaligus melakukan revisi panitia pembangunan Pusdam dengan komposisi sebagai berikut. Ketua Panitia Pembangunan, Andi Amri Masyur IR; Sekretaris; H. Ilyas Jamaluddin H, S.Pd.I dan Bendahara; Muh Amin H.

Saat kunjungan lapangan lokasi stategis di jalan raya poros Jl. Borong Jambu dengan luas areal sekitar 900 are kondisi lahan ditumbuhi rumput liar dan disepakati selama Ramadhan akan dilakukan pembersihan lokasi.

Gedung Pusdam ini pada periode pengurus PCM sebelumnya sudah pernah ada pembangunan berupa fondasi pagar lokasi kemudian berhenti beberapa saat.

Panitia pembangunan yang baru ini sangat optimis akan memulai pembangunan dan langkah segera ditempuh adalah pembersihan lokasi dari tumbuhan rumput liar serta pemasangan papan informasi di jalan poros tentang rencana pembangunan Gedung Pusdam Muhammadiyah Cabang Manggala.

Sekretaris Panitia Pembangunan Pusdam Cabang Manggala, H. Ilyas Jamaluddin menambahkan, ’’ Kehadiran kita semua kita Bismillah bulan Ramadhan ini membawa berkah untuk kelanjutan pembangunan Pusdim PCM Manggala ’’, katanya.

Paling lambat usai lebaran Idul Fitri 1445 H, pembangunan fisik bangunan akan segera dimulai. Malah direncanakan syawalan untuk anggota dan simpatisan Muhammadiyah Cabang Manggala akan digelar di lokasi pembangunan Pusdim.

Penempatan lokasi syawalan  ini sekaligus untuk mendekatkan para anggota dan simpatisan Muhammadiyah untuk secara bersama menyaksikan langsung perkembangan terbaru bagunan Pusdim  untuk selanjutnya bertekad menyelesaikan  pembangunan Pusdim yang sudah lama dinantikan, kata H Ilyas.

Saat kunjungan lokasi pembangunan Ketua PCM Manggala, Muh Ali A.Ag, M.Pd.I didampingi anggota pimpinan lainnya; Sekretaris,  Kamaluddin Lala, Wakil Ketua,  Anwar, S.Pi,M.Pi; Ilyas Jamaluddin H, S.Pd.I; Andi Amri Masyur IR;  Muh Amin H.

Juga turut hadir Ketua Majelis Tablig, Jamaluddin HK, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi; Muhammad Yahya, M.Si; Ketua Majelis Hukum dan HAM, Dr Masriyadi. M.Si; Ketua Mejelis Pelayanan Sosial. Dr Hafis Elfiansyah P, M.Si, Ketua Majelis Pemberdayaan M asyarakat, Hammad, S.Ag, M.Pd.I

Saat ini di PCM Manggala 11 PRM yakni sembilan di antaranya telah menggelar musyawarah mengomel dan memilih pengurus mengomel yakni; PRM Manggala dengan ketua Jamaluddin Hakim; PRM Kassi Tengah, Ir Hilaluddin Muchsin.

PRM Borong Jambu Maskur Jarre Daeng Massikki; PRM Kassi Mursalim Ibrahiml PRM Dampang Bira Cabang : Ir. Y.Muslimin; PRM Bangkala; Zakaria; PRM Antang, H. Abd Hakim Mamang ; PRM Biring Romang Rachmat Sawedi dan PRM Ujung Bori: : Muhammad Kasim, S.Pd.

Bagi anggota dan simpatisan persyarikatan Muhammadiyah yang ingin memberi bantuan dapat menyalurkan bantuan ke: Bank Syariah Indonesia (BSI) Norek : 7166448818  
an. Panitia Pembangunan Pusdam Manggala

Demikian Majelis Pustaka dan Informasi PCM Manggala Kota Makassar, memberitakan. (yahya)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kapanewon Kasihan menggelar acara Pen....

Suara Muhammadiyah

12 May 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Tim Film Muhi Broadcasting Class (MBC) SMK Muhammadiyah 1 Yog....

Suara Muhammadiyah

16 March 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Semarak Milad ke-111 Muhammadiyah diperingati dengan rangkaian b....

Suara Muhammadiyah

4 November 2023

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Menyongsong Bulan Ramadhan 1445 Hijriyah, Pimpinan Daerah Muhammadiy....

Suara Muhammadiyah

11 March 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Berpijak dari  International Literacy Associatio, literasi mer....

Suara Muhammadiyah

14 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah