Tingkatkan Pelayanan, Lazismu Jawa Tengah Jalani Audit Standar Internasional

Publish

20 April 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
97
Doc. Lazismu Jawa Tengah

Doc. Lazismu Jawa Tengah

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Lazismu Jawa Tengah terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan standar pelayanan dengan menggelar audit terhadap Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015. Audit dilakukan oleh Lembaga Multi Sertifikasi Indonesia, sebuah badan audit terakreditasi Komite Akreditasi Nasional (KAN). Kamis-Jum'at (18-19/04/24)

Bertempat di Kantor Pusat Lazismu Jawa Tengah, Jl. Singosari Raya No. 33, Semarang, audit ini dilakukan dengan mempertimbangkan standar mutu internasional ISO 9001:2015. Dalam audit tersebut, seluruh proses dan kegiatan Lazismu Jawa Tengah dievaluasi untuk memastikan kesesuaian dengan standar tersebut.

Fajrul Falakh, Penanggung Jawab Implementasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 di Lazismu Jawa Tengah menjelaskan, bahwa penerapan ISO 9001:2015 ini menjadi basis pelayanan di Lazismu Jateng agar publik semakin percaya pada keberadaan Lazismu yang semakin profesional dan amanah.

Fajrul juga mengungkapkan bahwa sistem manajemen mutu Lazismu Jawa Tengah kedepan akan dilengkapi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

hal demikian ujarnya, dimaksudkan agar segala risiko terkait penghimpunan dan penyaluran dana zakat, Infaq, Sedekah dan Dana Sosial Keagamaan lainnya dapat dikelola dengan sistem manajemen yang terstandar.

 "Ke depan, sistem manajemen mutu akan ditindaklanjuti dengan penerapan ISO 37001:2016 tentang sistem pencegahan anti penyuapan," ujarnya.

Dwi Swasana Ramadhan, sebagai Ketua Badan Pengurus Lazismu Jawa Tengah menegaskan, "Komitmen kami bukan hanya untuk memenuhi standar internasional, tetapi juga untuk memberikan pelayanan yang sesuai standar mutu. Hal ini merupakan wujud dari upaya kami untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan," ungkap Rama.

Dengan melibatkan Lembaga Multi Sertifikasi Indonesia sebagai badan audit terakreditasi KAN, Lazismu Jawa Tengah menegaskan keseriusannya dalam menjalankan praktik-praktik terbaik dalam penerapan standar mutu. Diharapkan, penerapan standar mutu ini akan semakin mengokohkan posisi Lazismu Jawa Tengah sebagai lembaga yang berkomitmen pada peningkatan pelayanan kepada para muzakki dan Mustahik. (Samsudin/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

LANGKAT, Suara Muhammadiyah -  Mudir Pesantren Modern Muhammadiyah Kwalamadu, Langkat, Ramdani ....

Suara Muhammadiyah

20 October 2023

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Tahun ini Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) optimis akan mampu me....

Suara Muhammadiyah

14 October 2023

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah – Mengisi peringatan Nuzulul Qur’an 17 Ramadan 1445 H pada ....

Suara Muhammadiyah

26 March 2024

Berita

ENREKANG, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Cabang (Musycab) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Minang....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Ribuan peserta mengikuti semarak jalan sehat yang diadakan oleh Universit....

Suara Muhammadiyah

13 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah