Resmi Dapat Izin PPIU, Launching SM Tour and Travel “Executive and Premium Class”

Publish

30 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
314
SM Tour and Travel

SM Tour and Travel

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Menyambut pergantian tahun, Suara Muhammadiyah menyelenggarakan event Pesta Rakyat. Mengangkat tema “Pesta Rakyat untuk Negeri” event ini bertujuan memberikan kesempatan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk memasarkan produk-produknya. Berlokasi di halaman parkir SM Tower and Convention Malioboro, masyarakat dapat menikmati berbagai prodak UMKM dengan harga yang terjangkau, mulai dari produk kuliner seperti jajanan jadoel dengan berbagai cita rasa lengkap tersaji. 

Pesta didesain layaknya sebuah pasar yang menyediakan beragam kuliner tersebut menjadi magnet ekonomi tersendir bagi UMKM. Di tengah dinamika perkembangan pasar modern, keberadaan pasar semacam ini tetap relevan dan menjadi cermin keberlanjutan warisan ekonomi masyarakat lokal. Dalam kesempatan yang sama, Suara Muhammadiyah juga melaunching SM Tour and Travel. Sebuah biro perjalanan haji dan umroh yang menyediakan dua kelas berbeda, yaitu kelas executive dan premium. Dua kelas ini ditujukan bagi masyarakat dengan kemampuan ekonomi yang berbeda. 

Direktur Utama Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari mengatakan, SM Tour and Travel juga menyediakan paket plus, yang mana perjalanan umroh dikombinasikan dengan perjalanan wisata halal di berbagai negara, baik di negara-negara Asia maupun Eropa. 

“Silahkan bapak-ibu yang saat ini kelebihan uang, bisa mendaftar di SM Tour and Travel untuk perjalanan umroh yang nyaman, aman, dan menyenangkan,” ujarnya. 

Deni Asy’ari menegaskan, kehadiran SM Tour and Travel bukanlah sebagai kompetitor bagi biro perjalanan haji dan umroh yang lain. Melainkan menjadi bagian dari ekosistem perjalanan haji dan umroh di lingkungan Muhammadiyah yang nantinya akan dibuka di seluruh wilayah Indonesia. 

“Mengapa kita harus memperbanyak agen di seluruh wilayah Indonesia? Berdasar data dari Dirjen PHU, dalam setahun ada 4,6 juta perjalanan ke luar negeri, dan yang paling banyak adalah perjalanan haji dan umroh yang menembus angka satu juta lebih,” ujarnya. 

Tentunya ini menjadi pangsa pasar yang besar bagi biro travel Muhammadiyah untuk mengkapitalisasi potensi ekonomi Persyarikatan. Melakukan kapitalisasi dari hulu hingga ke hilir. Bagaimana agar Muhammadiyah tidak lagi bermain dengan agensi-agensi, tapi kita sendiri yang mengelola seluruh proses perjalanan yang ada. 

Ketua PWM DIY Dr. Ikhwan Ahada menyambut baik atas dilaunchingnya SM Tour and Travel. Hal ini menurutnya dapat menjadi momentum untuk saling menguatkan antara biro travel di Muhammadiyah. “Semakin banyak hal yang bisa ditawarkan kepada masyarakat, semakin besar pula pangsa pasar yang dapat kita peroleh,” ujarnya. 

SM Tour and Travel melayani Haji Reguler (menunggu antrian diatur berdasarkan kuota, masa tunggu yang berbeda-beda menyesuaikan dengan domisili), Haji Khusus (masuk dalam kuota pemerintah, antrian haji lebih cepat 5-7 tahun), dan Haji Furoda (kuota khusus dari pemerintah Arab Saudi, langsung berangkat tanpa antrian).

Selain itu juga melayani paket umrah premium class yang ditambah paket wisata baik Asia Timur dan Eropa. Seperti Umrah Lailatul Qadar + Syawal, Umrah Winter + Turki, Umrah Syawal + Uzbekistan, dan Umrah Awal Musim + Spanyol.

SM Tour and Travel resmi telah menerima Izin Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) dari Kementerian Agama RI. Untuk informasi dapat menghubungi 081-228-77-2006, Alamat Grha Suara Muhammadiyah Jl. KH Ahmad Dahlan No. 107 Yogyakarta, maupun kantor cabang di Jl Gandaria IV No. 247, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TANGSEL, Suara Muhammadiyah - Lazismu resmi meluncurkan program Ramadhan 1445 H. Acara ini juga dike....

Suara Muhammadiyah

4 March 2024

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan mengadakan kegiatan Perkemahan Hi....

Suara Muhammadiyah

9 December 2023

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Promosi dan Penerimaan Mahasiswa Baru ....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dr. H. Hamim Ilyas, MA, menyampaikan materi pada acara Baitul Arqom....

Suara Muhammadiyah

2 October 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah  – Mahasiswa semester akhir Prodi PAI UM Bandung sukses mengg....

Suara Muhammadiyah

11 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah