Resmi Dibuka, LAZISMU DIY Lakukan Proses Audit Keuangan

Publish

13 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
53
Istimewa

Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap pengelolaan dana Zakat, Infaq, dan Shadaqah (ZIS) LAZISMU DIY kembali melakukan audit laporan keuangan tahun buku 2023 yang berlangsung selama 4 hari pada tanggal 12-15 Agustus 2024.

Kegiatan pembukaan Audit Laporan Keuangan bertempat di Aula Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY pada hari Senin, 12/08/2024

Dihadiri oleh Tim Auditor Abdul Hamid dan Rekan, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY, Badan Pengurus LAZISMU DIY, Badan Pengurus Daerah LAZISMU Se-DIY, peserta audit kantor LAZISMU, dan beberapa peserta lainnya yang bergabung melalui zoom meeting.

Dalam sambutannya, Jefree Fahana, S.T., M.Kom selaku Ketua LAZISMU DIY  menyampaikan terimakasih kepada KAP Abdul Hamid, PWM DIY, Kantor Layanan LAZISMU, Badan Eksekutif baik wilayah maupun daerah yang sudah mendukung penuh dan ikut mensukseskan kegiatan audit ini semoga bisa berjalan dengan baik.

Selanjutnya, Jefree juga menyampaikan bahwa audit pada tahun ini berbeda dengan tahun lalu dimana ada konsolidasi laporan keuangan di daerah maupun di wilayah, sehingga dalam prosesnya tidak perlu ke kantor-kantor layanan seperti tahun lalu meskipun ada inquiri (konfirmasi pertanyaan) yang bisa di sampaikan dengan baik.

Jefree menambahkan untuk audit tahun buku 2023 diikuti oleh 102 Kantor Layanan LAZISMU Se-DIY meningkat dari pada seblumnya.

Syamsul Bahri, CPA., dari Kantor Akuntan Publik (KAP) menyampaikan harapan serta apresiasi luar biasa atas penerimaan auditor dalam rangka pemeriksaan dan mengikuti saran yang telah diberikan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Ini merupakan tahun ketiga untuk melakukan audit di LAZISMU secara nasional khususnya se-DIY. Mudah-mudahan akan lebih efektif dan dapat gambaran secara utuh. Dari tahun sebelumnya kami sudah memberi satu rekomendasi dan alhamdulillah kami mendapatkan kabar baik, kami sangat apresiasi kebijakan dari wilayah maupun daerah telah mengikuti saran kami,” jelasnya.

Sementara itu, Prof. Ariswan M.Si., DEA. selaku Wakil Ketua PWM DIY menyampaikan ucapan terima kasih dan harapan kedepannya terkait LAZISMU.

“Terimakasih kepada KAP sudah melakukan pendampingan. Sehingga kedepannya menjadi lebih baik, dan juga akan meningkatkan kepercayaan diri yang meningkat. Inilah merupakan ikhtiar Lazismu untuk semakin terpercaya. Semoga kedepannya simmnya sudah mapan dan kinerjanya sudah menjadi semakin baik lagi.”, ungkap Ariswan.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Fakultas Hukum (FH) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan....

Suara Muhammadiyah

26 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Menjelang pemilu 2024, Nasyiatul Aisyiyah bekerja sama dengan Badan....

Suara Muhammadiyah

15 October 2023

Berita

GRESIK, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur (PW IPM Jatim) ....

Suara Muhammadiyah

11 January 2024

Berita

METRO, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Metro tela....

Suara Muhammadiyah

23 July 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Muhammadiyah Multimedia (MM) Ki....

Suara Muhammadiyah

10 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah