Resmikan Masjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani, Pj Gubri Janji Pembangunan Sampai Selesai

Publish

26 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
330
Istimewa

Istimewa

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto, meresmikan Masjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani di Jalan Garuda Sakti Km 1, Kelurahan TuahMadani, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru, Selasa 26 Maret 2024. Bertepatan dengan 17 Ramadhan, Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan selubung papan nama Masjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani oleh Pj Gubernur Riau SF Haryanto dan pimpinan Muhammadiyah Riau.

Turut hadir Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) sekaligus Pimpinan wilayah Muhammadiyah Riau, Dr Saidul Amin, Ketua BPH Umri Prof Dr Nazir Karim, Wakil Rektor 2 Umri Dr Rasyad Zen, Sekretaris PWM Riau Abunawas, Asisten 1 Setdaprov Zulkifli Syukur, Karo Kesra Imron Rosyadi, Ketua PDM Kota Pekanbaru Jabarullah, civitas akademika Umri dan masyarakat tuah Madani.

Pj Gubri SF Haryanto menyampaikan bahwa, pihaknya mendukung penuh penyelesaian pembangunan ini sampai selesai, karena Masjid  ini dibangun di atas  tanah wakaf salah seorang warga Muhammadiyah bapak Amrizal, beliau juga sahabat dekat dari Bapak Dr. Anwar Abbas yang juga Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Selain Masjid di lokasi ini juga akan  dibangun lembaga pendidikan muhammadiyah dan sekaligus Pusat Dakwah di kecamatan Tuah Madani. 

"Kalau nanti ada masjid, memang harus ada lembaga pendidikan juga, sehingga harapan kita masjid ini merupakan magnet dan sekaligus juga ada yang berkaitan dengan pendidikan Islam yang ada di sini," katanya.

Untuk itu, Gubri menyebutkan pihaknya akan menyelesaikan pembangunan masjid taqwa hingga tuntas melalui bantuan APBD Provinsi, Sehingga masjid taqwa akan selesai seperti yang diharapkan masyarakat sekitar.

" Pada kesempatan ini mengajak seluruh masyarakat Riau khususnya kota Pekanbaru untuk dapat mendukung pembangunan Masjid Taqwa dengan melakukan gerakan berwakaf, sehingga pelaksanaan pembangunan masjid ini dapat segera dibangun sesuai harapan masyarakat, khususnya masyarakat Tuah Madani ini, " harapnya 

"Kami sambut baik, niat baik ini apalagi di bulan Suci Ramadan, Mudah-mudahan Allah memberikan nikmat sehat kepada kita semua, sehingga kita bisa banyak berbuat untuk agama Allah," harapnya.

Ketua Masjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani H. Yuslim menyampaikan Masjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani dibangun oleh warga Muhammadiyah bersama keluarga besar pak Amrizal, beliau sekaligus Waqif dari tanah tersebut.  Pembangunan berlangsung sejak peletakan batu pertama oleh Gubernur Riau Syamsuar pada 2022 lalu.

Bangunan Masjid ini merupakan tanah wakaf dari pak Amrizal (70) warga jalan Utama Sukajadi yang berukuran lebih kurang 1.200 meter persegi. Ia mengatakan, rencananya jika tidak ada aral melintang Jum'at besok insya Allah akan dilaksanakan Shalat Jumat perdana di Masjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani ini. "Kami mengajak seluruh masyarakat di sekitar Masjid Taqwa Muhammadiyah untuk dapat meramaikan Jum'at perdana insya Allah sebagai khatib dari wilayah Muhammadiyah Riau, " jelasnya. *


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang UMKM, Pemberdayaan Masyarakat....

Suara Muhammadiyah

22 July 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FK-UMSU) me....

Suara Muhammadiyah

30 October 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Dalam kegiatan Unpad Bersyukur di Grha Sanusi Hardjadinata Kampu....

Suara Muhammadiyah

13 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Organisasi sosial kemasyarakatan berbasis agama harus memilik....

Suara Muhammadiyah

29 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) dalam mata kuliah wajib pascasa....

Suara Muhammadiyah

11 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah