Pelantikan PC IMM Kabupaten Cirebon, Usung Gerakan Kolaborasi Responsif

Publish

26 October 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
97
Foto Istimewa

Foto Istimewa

CIREBON, Suara Muhammadiyah - Usung Gerakan Kolaborasi Responsif, Ikatan Mahasiswa Kabupaten Cirebon Periode 2024 - 2025 resmi dilantik pada Sabtu (26/10/2024).

Dalam acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Cirebon, Novan Hardiyanto, M.M, Ketua Bidang Hikmah Politik dan Kebijakan Publik DPD IMM Jawa Barat, Pimpinan Cabang IMM Kab. Cirebon tahun sebelumnya dan dihadiri pula oleh organisasi otonom yang ada  di Muhamamdiyah, antaranya Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

Pada kesempatan ini, Ketua Bidang Hikmah Politik dan Kebijakan Publik secara langsung melantik dan memandu proses pelantikan. Prosesi pelantikan berjalan hangat, khidmat dan penuh semangat.

Setelah pengucapan sumpah pelantikan, acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM tahun 2023 - 2024, Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM terpilih, Kabid HPKP DPD IMM Jawa Barat dan ditutup dengan wejangan, arahan serta motivasi dari Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Cirebon.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PC IMM Kabupaten Cirebon terpilih menyampaikan,

"Dalam periode kepemimpinan kami, kami membawa tagline 'Kolaborasi Responsif'.  Ini akan menjadi spirit dan landasan gerakan kami." Ujar Ubay.

"Kolaborasi mengisyaratkan bahwa kita tidak dapat bekerja sendiri; kita memerlukan sinergi dari seluruh elemen, untuk mencapai visi misi yang kita cita-citakan. Responsif mengandung makna kesiapan kita untuk bergerak cepat, tepat, dan adaptif dalam menghadapi berbagai dinamika yang ada, baik di lingkungan kampus maupun masyarakat." lanjutnya.

Lalu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Cirebon memberikan wejangannya,

"IMM harus kuat dan memiliki semangat, harus menjadi tuan di rumah sendiri dan jangan menjadi lemah karena orang lain," ucap Novan.

"Dan IMM ini harus sesuai dengan visinya yakni memiliki keanggunan moralitas dan memiliki keunggulan dalam intelektualitas, senada dengan tiga kompetensi IMM, setiap kader hendaknya memiliki hal itu," pungkasnya. (Diki/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada malam ini ceramah tarawih diisi oleh dr.H. Taufiqurrahman, Sp.....

Suara Muhammadiyah

13 March 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Tantangan dunia saat ini semakin berat dan kompleks. Demikian jug....

Suara Muhammadiyah

9 January 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Budaya menghargai prestasi. Prestasi apapun yang diperoleh siswa, g....

Suara Muhammadiyah

16 May 2024

Berita

MAROKO, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat 'Aisyiyah melalui MDMC telah menyalurkan bantuan kepada ....

Suara Muhammadiyah

2 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Isu gempa besar atau megathrust yang akan menimpa Indonesia j....

Suara Muhammadiyah

2 September 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah