RS PKU Bantul Raih Penghargaan Penanggulangan Tuberkulosis Terbaik

Publish

9 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
160
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul (PKU Bantul) mendapatkan Penghargaan sebagai Rumah Sakit Swasta Terbaik 1 dalam Program Penanggulangan Tuberkulosis, sabtu 7 maret 2024 oleh Dinas Kesehatan Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara ini berlangsung sebagai bagian dari rangkaian acara Seminar Peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia Tahun 2024 dan Hari Jadi DIY Ke 269 dengan tema “Gerakan Indonesia Akhiri Tuberkulosis (GIAT): Intensifikasi Deteksi Dini TBC dan Terapi Pencegahan TBC untuk Masyarakat DIY yang Sehat, Maju, Sejahtera, Berkelanjutan, dijiwai Kebudayaan dan Keistimewaan” dan berlangsung di Gedung Abimanyu Ruang Rapat Unit 9 Komplek Kepatihan Pemda DIY.

Penghargaan diberikan langsung oleh Sekretaris Daerah Pemda DIY Drs. Beny Suharsono, M. Si. Dan diterima perwakilan RS PKU Muhammadiyah Bantul Tim DOTS Zusnita Agustina, S.Kep,Ns.

dr. Nurcholid Umam, Sp.A, M.Sc Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Bantul menyampaikan rasa syukur atas penghargaan sebagai RS Swasta terbaik I dalam penanggulangan Tuberkulosis (TB) di wilayah DIY. Terimakasih kami sampaikan pada seluruh civitas Hospitalia RS PKU Bantul khususnya tim DOTS dan seluruh dokter spesialis yang telah melaksanakan program penanggulangan TB di wilayah DIY ini dengan baik. Semoga prestasi ini menjadi penyemangat untuk PKU Bantul terus berkarya demi kesehatan seluruh lapisan masyarakat"
  
“Untuk menaggulangi TB yang jumlahnya cukup banyak, kami melakukan integrasi skrining pasien-pasien yang berkunjung ke RS PKU. Integrasi ini dilakukan dengan cara memberi early warning system untuk seluruh pasien yang berkunjung ke RS PKU Bantul melalui program Rekam Medis Elektronik setelah dilakukan skrining dan validasi oleh perawat poliklinik dan IGD.

Setelah dilakukan skrining maka dilanjutkan oleh pemeriksaan oleh dokter spesialis untuk dilakukan pemeriksaan dan penegakan diagnosis dan pengobatan bagi yang tegak diagnosisnya sebagai penderita TB”. Terimakasih kami sampaikan pada seluruh civitas Hospitalia RS PKU Bantul khususnya tim DOTS dan seluruh dokter spesialis yang telah melaksanakan program penanggulangan TB di wilayah DIY ini dengan baik. Semoga prestasi ini menjadi penyemangat untuk PKU Bantul terus berkarya demi kesehatan seluruh lapisan masyarakat Ujar dokter umam"


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SUKOHARJO, Suara Muhammadiyah – Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Puteri Aisyiyah Grogo....

Suara Muhammadiyah

20 December 2023

Berita

BTM Amman Magelang Bangun Visi Transformasi Digital Setelah melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) X....

Suara Muhammadiyah

17 March 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Wilayah (Musywil) Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muh....

Suara Muhammadiyah

9 November 2023

Berita

PEMALANG, Suara Muhammadiyah - Pelaksanaan ujian Tahfidz Qur'an SMA Muhammadiyah 4 Belik gandeng Lem....

Suara Muhammadiyah

17 January 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Usai Pengajian Padang Bulan semalam sebelumnya, Masjid KH. Ahmad ....

Suara Muhammadiyah

25 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah