Rumah Persyarikatan, Majelis Tarjih PWM Jateng Fokus 3 Agenda Pokok

Publish

27 December 2023
pwm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
238
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) dan Musyawarah Wilayah (MUSYWIL) Majelis Tarjih dan Tajdid (MTT) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah sukses diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) pada Ahad hingga Senin (24-25/12/2023).

Wakil Rektor III, Drs. Ikhsan Mujahid, M.Si. menyambut dengan baik kegiatan RAKERWIL dan MUSYWIL MTT Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah.

"Kami yakin dengan UMP menjadi rumah persyarikatan dengan berbagai kewajibannya, kami berharap seluruh fasilitas yang ada di UMP dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dapat bermanfaat secara luas khususnya bagi keluarga besar persyarikatan Muhammadiyah" ujar Wakil Rektor III, Drs. Ikhsan Mujahid, M.Si.

Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Drs. Ikhsan Mujahid, M.Si. menyampaikan terimakasih kepada MTT yang telah mempercayakan UMP sebagai rumah persyarikatan Muhammadiyah.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada MTTPWM Jateng yang telah berkenan memilih UMP sebagai tempat kegiatan RAKERWIL dan MUSYWIL ini, selamat melaksanakan rapat kerja wilayah dan musyawarah wilayah, mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar dan sukses serta menghasilkan keputusan yang bermanfaat untuk umat," ungkapnya.

Ketua PWM Jawa Tengah, Dr. K.H Taisir, M.Ag., dalam sambutannya mengapresiasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto serta menyebut hal ini sebagai contoh Amal Usaha Muhammadiyah yang baik. 

"Kegiatan ini adalah bentuk kerja sama antara Amal Usaha Muhammadiyah yaitu UMP dengan MTT PWM Jawa Tengah. Insya Allah semakin berkah dan Universitas Muhammadiyah Purwokerto akan semakin unggul," ucapnya.

Hasilnya akhirnya MTT PWM dan MTT PDM fokus pada tiga agenda pokok yakni kaderisasi dengan mendirikan pendidikan ulama tarjih, penerbitan panduan manhaj tarjih untuk da'i dan muballigh, dan Musywil atau Sidang ulama tarjih 6 bulan sekali. 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

FAI UM Bandung Kembali Gelar Kajian Majelis Wal Ashri BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Melalui w....

Suara Muhammadiyah

2 November 2023

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - “Saya senang di RS Roemani tidak hanya di obati penyakit saya t....

Suara Muhammadiyah

7 September 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UMJ berhasil  menjua....

Suara Muhammadiyah

3 March 2024

Berita

ISLAMABAD, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Cabang Istimewa (MUSYCABIS) Pimpinan Cabang Istimewa Muha....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dan Pemerintah Malaysia merenca....

Suara Muhammadiyah

29 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah