Rumah Pintar Matahari PCM Krembangan Programkan Lihai Bahasa Asing

Publish

14 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
152
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Kegiatan studi kunjung telah menjadi salah satu metode efektif untuk memperdalam pemahaman tentang praktik terbaik dalam pendidikan. 

Pada Jum'at dan Sabtu, 10-11 Mei 2024, kepala LKSA Muhammadiyah se Surabaya dan Kaur pendidikan /pengasuhan di bawah naungan Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surabaya melaksanakan studi kunjung ke Pondok Pesantren Al Islah Paciran Lamongan. 

LKSA Rumah Pintar Matahari (RPM) PCM Krembangan ikut serta dalam studi kunjung ke Pondok Pesantren Al Islah Paciran Lamongan.
 
Setelah pulang dari studi kunjung LKSA Rumah Pintar Matahari berusaha menerapkan satu demi satu ilmu yang di dapat dari studi kunjung ke Pondok Pesantren Al Islah Paciran Lamongan. 

Di mulai dari pertemuan hari Minggu, 12 Mei 2024. Sebelum murojaah di Masjid Al-Mukhlis Krembangan di awali dengan mufrodah bahasa Inggris. Dua kosakata bahasa Inggris sebelum pembinaaan santri dan santriwati LKSA Rumah Pintar Matahari PCM Krembangan.

"Saya biasakan untuk untuk awal permulaan mengajarkan dua kosakata bahasa Inggris sebelum memulai pembinaan santri dan santriwati LKSA Rumah Pintar Matahari PCM Krembangan," ujar Aris Hidayah salah satu pengurus LKSA Rumah Pintar Matahari PCM Krembangan yang ikut dalam studi kunjung ke Pondok Pesantren Al Islah Paciran Lamongan.

"Hal itu saya terapkan pelan-pelan, satu demi satu, agar ilmu yang saya dapatkan selama studi kunjung bisa menular ke santri dan santriwati LKSA Rumah Pintar Matahari PCM Krembangan serta saya menjaga amanah dari pengurus Rumah Pintar Matahari yang telah mempercayakan kepada saya untuk mewakili RPM," kata Aris Hidayah yang juga anggota Majlis Kader PCM Krembangan.

Salah satu santri binaan LKSA Rumah Pintar Matahari PCM Krembangan, Desta mengatakan," senang sekali saya mendapatkan pelajaran kosakata bahasa Inggris yang bisa membantu saya untuk mahir berbahasa Inggris terimakasih mas Aris dan pengajar RPM yang lain."

"Terima kasih banyak untuk kepala Rumah Pintar Matahari Luki Darmawan dan pengurus RPM yang telah memberikan amanah kepada saya untuk menimba ilmu mengikuti studi kunjung ke Pondok Pesantren Al Islah Paciran Lamongan, In syaa Allah amanah tersebut akan saya jaga dan amalkan di RPM," tandas Aris Hidayah. (Yuda)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah  – Lembaga Resiliensi Bencana/Muhammadiyah Disaster Management....

Suara Muhammadiyah

17 September 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) melalui Career Center melakukan....

Suara Muhammadiyah

17 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan keg....

Suara Muhammadiyah

19 January 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Sejak bulan November 2019, kebun bibit dan buah Muhammadiyah Turi yang ....

Suara Muhammadiyah

3 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Pusat Muhammadiyah bidang Buruh dan Tani bekerja sam....

Suara Muhammadiyah

12 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah