Saatnya AUM Pendidikan Berorientasi Pada Kualitas, Unggul dan Berkemajuan

Publish

3 February 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
310
Istimewa

Istimewa

SLAWI, Suara Muhammadiyah - 3 Februari 2024, diadakan Rapat Koordinasi Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Nonformal Muhammadiyah se Kabupaten Tegal di SMK Muhammadiyah Slawi.

 Hendra Apriyadi, M.Pd, Anggota Pimpinan Majelis Dikdasmen dan PNF Pimpinan Pusat Muhammadiyah, hadir untuk menyampaikan informasi tentang Olympicad ke-7 dan memotivasi sekolah-sekolah Muhammadiyah untuk meningkatkan penerimaan peserta didik baru.

Selanjutnya, Fathin Hammam, Ketua PDM Kabupaten Tegal, memberikan pesan agar Dikdasmen PNF se Kabupaten Tegal bersinergi dengan STIKes Muhammadiyah Tegal. Kerjasama antara PCM, PRM, dan Dikdasmen PNF diharapkan untuk bersinergi dengan STIKes Mu Tegal dalam hal penerimaan mahasiswa baru dengan fokus meningkatkan kualitas dan kuantitas.

Fathin Hammam menekankan bahwa AUM Kabupaten Tegal perlu memiliki keunggulan yang dapat diinovasikan, sambil mengelola pendidikan Muhammadiyah dengan profesionalisme. Pada akhirnya, Fathin Hammam menyoroti pentingnya disiplin waktu, pengikutan regulasi, dan solidaritas dalam mencapai kemenangan.

Sebagai penutup, Ketua PDM Kabupaten Tegal membagikan tiga kunci sukses berorganisasi dalam mengembangkan Amal Usaha Muhammadiyah, yaitu komunikasi, koordinasi, dan konsolidasi. Beliau berharap agar semua pihak efisien, mematuhi aturan, dan memiliki orientasi pada solusi untuk mendukung perkembangan pendidikan Muhammadiyah yang lebih unggul dan berkemajuan

Pesan untuk Dikdasmen PNF PDM dan PCM Se Kab Tegal, "Yang penting,, harus di urus secara serius , tulus dan solid antara pemilik, pembina dan pelaksana  (pimpinan, majlis dan kepsek) kata Ketua PDM Kab Tegal.

Drs Fatkhuroji ketua Majelis Dikdasmen PNF  menyampaikan Perkembangan amal usaha muhammadiyah di bidang pendidikan di Kabupateb Tegal meimiliki sebagai berikut SD/Mi Muhammadiyah jumlah 16 sekolah, SMP/MTs  Muhammadiyah  Jumlah 12 sekolah, SMA / MA Muhammadiyah 4 sekolah, SMK Muhammadiyah 6 sekolah, Ponpes Muhammadiyah jumlah 2 sekolah. (Hemas STIKES) 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Rombongan dari Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Pek....

Suara Muhammadiyah

6 June 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Redaktur Suara Muhammadiyah, Ganjar Sri Husodo, meraih penghargaan jua....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Berita

TASIKMALAYA, Suara Muhammadiyah - Momen wisuda adalah momen yang sangat bermkana dan sangat dinantik....

Suara Muhammadiyah

3 June 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kapanewon Kasihan menggelar acara Pen....

Suara Muhammadiyah

12 May 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Kepala Sekolah penggerak SD Muhammadiyah 1 Solo Sri Sayekti, menyam....

Suara Muhammadiyah

20 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah