Safari Ramadhan, PRM Tamanan Bagikan Buku HPT Jilid 3

Publish

26 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
145
Doc. PRM Tamanan

Doc. PRM Tamanan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan 1445 H, hampir seluruh anggota dan pimpinan Muhammadiyah, baik dari pusat, wilayah, daerah hingga Ranting mengadakan safari Ramadhan dengan mengunjungi masjid-masjid binaan Muhammadiyah di lingkungan wilayahnya masing-masing. Kegiatan yang dilakukan bervariasi, biasanya melalui kegiatan salat tarawih.

Tidak ketinggalan, di tingkat akar rumput, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Tamanan, Banguntapan, Bantul, DIY juga melakukan kegiatan serupa. Tahun ini, terdapat 16 masjid di wilayah Ranting Tamanan yang dikunjungi sejak 15 Maret hingga 5 April 2024. Anggota PRM dibagi menjadi empat kelompok, dengan masing-masing kelompok terdiri dari 5 - 10 orang. 

Keenambelas masjid itu ialah Masjid Nurul Balad, Donoloyo; Lissajidien, Kragilan; Al Fajar, Kauman; Al Amin dan Al Falah, Rejokusuman; As Salam, Krobokan; Al Banjari, Banjar; Al Fath, Ngumbul; Potromulyo, Potronanggan; Margorahayu, Grojogan; Al Ikhlas, Kemutug; Al Kautsar, Karanglo; Masjid Krobokan; serta Masjid Asy Syahadah, PP Ainul Yaqin dan Uswatun Khasanah yang ada di Glagah, Tamanan.

Dalam kesempatan tersebut, selain untuk menjalin komunikasi dan mempererat tali silaturahmi, juga disampaikan berbagai program PRM, baik yang sifatnya rutin maupun insidental. Dan salah satu yang menarik dari safari Ramadhan tahun ini ialah, PRM memberikan cinderamata berupa Buku Himpunan Putusan Tarjih (HPT) Muhammadiyah Jilid 3.

Buku tersebut merupakan sponsor dari Lembaga Pengembangan Studi Islam (LPSI) Universitas Ahmad Dahlan yang secara geografis, kampus utamanya berada di wilayah Ranting Tamanan. Mudah-mudahan dengan spirit membumikan manhaj tarjih Muhammadiyah, sebagaimana visi misi PWM DIY dapat terwujud. Selain itu, masjid-masjid yang berada di bawah binaan PRM dapat terus bersinergi mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. (DF)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Gempa bumi dengan kekuatan 6,8 skala Richter yang melanda Maroko pad....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah -  Tujuh sekolah Muhammadiyah di Medan dan Labuhan Batu Utara (Labura....

Suara Muhammadiyah

29 September 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 5363 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Sumatera Uta....

Suara Muhammadiyah

17 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Lembaga Seni dan Budaya (LSB) PCM Kotagede mengusung program ....

Suara Muhammadiyah

12 October 2023

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) memberikan apresiasi kepada mah....

Suara Muhammadiyah

31 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah