Sambut Musycab, Kibarkan Bendera di Lima Puncak Lereng Lawu

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
119
Tim PCPM Kota Bengawan

Tim PCPM Kota Bengawan

SOLO, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memeriahkan agenda Musycab Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kota Bengawan yang akan dilangsungkan pada tanggal 9 Maret mendatang, panitia menggelar berbagai macam acara. Salah satunya kegiatan pengibaran bendera di lima puncak bukit lereng Gunung Lawu Selatan. 

Koordinator Kegiatan, Candra Cahyadi mengungkapkan bahwa pengibaran bendera di lima puncak Gunung Lawu Selatan tersebut merupakan kegiatan yang ketiga untuk menyambut semarak musycab. Kegiatan ketiga tersebut bertema Hiking and Camping Fun yang digelar pada Sabtu-Ahad tanggal 2 sampai 3 Maret 2024, di Bukit Mongkrang, Karanganyar. Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai ajang malam pengakraban antara kader-kader muda yang memiliki hobi sama yaitu pecinta alam.

“Alhamdulillah 13 orang berhasil menuntaskan misi membentangkan bendera PCPM Kobeng di lima puncak bukit lereng Lawu Selatan. Puncak bukit tersebut antara lain puncak Bukit Candi 2, puncak Bukit Candi 1, puncak Bukit Pandawa, puncak Bukit Mongkrang dan yang terakhir adalah puncak Bukit Jobolarangan,” jelasnya. 

Candra Cahyadi menambahkan terkait kekhawatiran kendala dalam ekspedisi. Menurutnya, cuaca yang tidak menentu, sempat gerimis tipis-tipis, dan informasi jalur juga sulit menjadi kendala sekaligus tantangan ekspedisi. Kendala-kendala di lapangan bisa diatasi berkat kerja sama tim yang solid dan kompak. 

"Kami mendapatkan informasi langsung via HT tepat pukul satu siang, rekan-rekan tim ekspedisi berhasil membentangkan bendera di Puncak Jobolarangan, sebagai puncak terakhir. Rekan-rekan tim bisa kembali ke bacecamp dengan selamat,” jelasnya. 

Keberhasilan ekspedisi pengibaran bendera di lima puncak lereng Gunung Lawu Selatan atas kerja sama dan dukungan dari berbagai pihak termasuk pengelola wisata bukit Mongkrang dan para pecinta alam. Kegiatan kepecintaalaman bisa sebagai ladang dakwah dan syiar lintas komunitas. 

“Terima kasih atas support dari beberapa pihak termasuk pengelola wisata bukit Mongkrang dan relasi-relasi di pecinta alam. Kedepan, kegiatan seperti ini harus ada follow up untuk menjaga semangat teman-teman kawula muda berkegiatan di Muhammadiyah,” ungkapnya. 

Rangkaian Kegiatan Semarak Musycab PCPM Kota Bengawan dimulai dari Tabliq Akbar, Trofeo Fun Futsal, Camping & Hiking, Baksos, Tarhib Ramadhan, dan Launching Buku Kultum karya teman-teman PCPM Kota Bengawan. Sebagai puncak kegiatan digelar Musyawarah Cabang Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kota Bengawan. (andi/diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Depok menyelenggarakan turna....

Suara Muhammadiyah

23 October 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMA Muhi Yogyakarta menyelenggarakan kegiat....

Suara Muhammadiyah

16 October 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Majelis Pendidikan Dasar Menengah & Pendidikan Non Formal ( Dikdasme....

Suara Muhammadiyah

22 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Menjelang dilaksanakan Grand Opening [GO] Kantor SM Tour & Travel ....

Suara Muhammadiyah

31 January 2024

Berita

PALU, Suara Muhammadiyah  - Meskipun microfinance syariah di Tanah Air  memiliki banyak va....

Suara Muhammadiyah

10 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah