Sambut Siswa Baru, SMP UMP Semarakkan English Fun Day

Publish

20 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
137
SMP UMP

SMP UMP

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka menyambut siswa baru tahun ajaran 2024/2025, SMP UMP menyelenggarakan kegiatan English Fun Day pada tanggal 16 Mei 2024. Acara ini khusus diikuti oleh calon peserta didik baru yang telah mendaftarkan diri di SMP UMP.

English Fun Day diawali dengan perkenalan antar sesama siswa dan guru SMP UMP. Tujuannya untuk membangun rasa akrab dan keakraban di antara para peserta.

Suasana semakin meriah ketika memasuki sesi games "Scavenger Hunt". Para siswa dihadapkan pada tantangan mencari bola-bola yang telah tersebar di sekitar area kegiatan. Bola-bola tersebut tidak sembarang bola, melainkan bola yang bertuliskan huruf.

Tugas para siswa adalah mencari bola-bola tersebut dan menyusunnya menjadi sebuah kosa kata dalam bahasa Inggris. Uniknya, setiap bola memiliki tantangan tersendiri, seperti menjawab soal yang tertera di bola atau menyelesaikan misi yang tertulis di sana.

Antusiasme para peserta terlihat jelas saat mereka semangat mencari dan menyusun bola-bola menjadi kosa kata. Semangat mereka semakin terpacu dengan adanya hadiah menarik bagi para pemenang.

Rizki Dinda Pratiwi, guru yang terlibat dalam kegiatan tersebut  menyampaikan bahwa kegiatan English Fun Day ini tidak hanya bertujuan untuk menyambut siswa baru, tetapi juga untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris para siswa dengan cara yang menyenangkan dan interaktif.

"Kami harap dengan adanya kegiatan ini, para siswa baru dapat lebih mengenal SMP UMP dan termotivasi untuk belajar bahasa Inggris dengan lebih giat," terangnya.

Ghany Latifah, siswa baru SMP UMP menyampaikan bahwa ia senang mengikuti kegiatan tersebut dan berharap SMP UMP bisa lebih maju. “Saya senang sekali bisa mengikuti English Fun Day Bersama teman-teman baru di SMP UMP dan semoga SMP UMP kedepan bisa lebih baik lagi,” jelasnya.

Meskipun tidak semua peserta dapat hadir karena berbagai halangan, English Fun Day di SMP UMP tetap berjalan dengan lancar dan meriah. Acara ini menjadi bukti komitmen SMP UMP dalam memberikan pendidikan yang berkualitas dan menyenangkan bagi para siswanya.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Tim Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berhasil menc....

Suara Muhammadiyah

10 October 2023

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Perpustakaan Nasional Republik Indonesia melaksanakan kunjungan supervis....

Suara Muhammadiyah

28 December 2023

Berita

MAGELANG, Suara Muhammadiyah - Salah satu hal yang menjadi perhatian Muhammadiyah adalah tentang Sos....

Suara Muhammadiyah

26 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Persoalan pelik sampah masih membayangi wajah Yogyakarta. Mer....

Suara Muhammadiyah

30 November 2023

Berita

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Dewan Amaliyah Hizbul Wathan Qobilah Soedirman SMA Muhammadiyah 1 Bab....

Suara Muhammadiyah

1 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah