Sampai Pelosok, Lazismu Kalteng Salurkan Pilar Dakwah “Back To Masjid”

Publish

11 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
455
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil zakat, infak dan sedekah Muhammadiyah Kalimantan Tengah (Lazismu Kalteng) kembali menyalurkan pilar sosial dakwah “back to masjid”, untuk beberapa masjid yang memerlukan diantaranya renovasi masjid, sedekah sound sistem, serta peralatan ibadah di beberapa daerah wilayah Kalimantan Tengah, Jum’at (10/5/2024).

Kurniawan selaku manager LazisMu Kalteng, Program  pilar sosial dakwah LazisMu Kalteng merupakan salah satu bentuk Program yang diarahkan untuk gerakan sosial dakwah kemasyarakatan yang berdampak langsung dalam menciptakan masyarakat Islami di daerah miskin perkotaan maupun di daerah terpencil dengan semangat dakwah Islam. 

 “Back to Masjid ini berfokus pada sarana masjid, karena masjid bukan hanya sebagai tempat menunaikan ibadah shalat, tetapi juga berperan sebagai pusat pendidikan dan penyebaran syiar Islam. Kemudian, juga dapat digunakan sebagai tempat menyelesaikan berbagai persoalan umat, masjid juga menjadi pusat pemberdayaan masyarakat. sehingga dengan adanya program ini, masjid dan mushola terasa nyaman, bersih dan aman”. ucapnya. 

Senada Muhammad Fitriani selaku ketua badan pengurus LazisMu Kalteng mengatakan bahwa Lazismu mempunyai enam pilar program dalam kegiatannya yaitu : Pendidikan, Kesehatan, sosial dakwah, kemanusiaan, ekonomi dan lingkungan. Pilar sosial dakwah yang dikemas dalam program back to masjid ini menjadi salah satu ikhtiar Lazismu dalam Perbaikan masjid dan pemenuhan kelengkapan masjid di pelosok menjadi perhatian Lazismu dalam kegiatan Back To Masjid ini, serta pada program ini donasi yang sudah di serahkan kepada tiga masjid berjumlah Rp.27.000.000. diantaranya kota masjid darul arqom, masjid baitul Gaza, dan masjid Masjid Baiturahman ( desa wuran trans 200 bartim). 

"Semoga LazisMu Kalteng, dapat selalu menebar kebermanfaatan melalui program-progam kebaikan kepada warga masyarakat dan terima kasih kepada para muzakki dan donatur yang selama ini telah mempercayakan zakat, infaq dan shodaqohnya kepada LazisMu Kalteng, Semoga Allah SWT memberikan keberkahan dan selalu meridhoi apa yang menjadi niat baiknya," ucapnya.

Bagi para donator yang ingin menyerahkan zakat,infaq, dan  shadaqahnya lewat lazismu Kalimantan Tengah, dapat melalui Transfer Donasi-Mu: BSI : 104 683 6886 (Infaq/Sedekah), BSI : 709 9271 7138 (Zakat), Muamalat  : 6310037466 (zakat), BPK : 1002020000221587 (Hibah & Program Terikat) rekening a.n. Lazismu PWM kalteng  Konfirmasi Donasi WA. 0822 5546 9045 (LazisMu Kalteng). (MF)

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Kontingen SMP Muhammadiyah Imogiri berhasil meraih prestasi gemilang da....

Suara Muhammadiyah

7 March 2024

Berita

SUKOHARJO, Suara Muhammadiyah - Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana bersama Majelis ....

Suara Muhammadiyah

2 February 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Un....

Suara Muhammadiyah

20 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka percepatan penulisan Tafsir at-Tanwir Muhammadiyah, Ma....

Suara Muhammadiyah

17 October 2023

Berita

PONOROGO, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Ponorogo menggelar resepsi Mil....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah