SD Islam Aisyiyah Kalipang Kab Blitar Ikuti Wisuda Tahfid ke-8 Tajdied Center di Surabaya

Publish

1 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
243
SD Islam Aisyiyah Kalipang Kabupaten Blitar

SD Islam Aisyiyah Kalipang Kabupaten Blitar

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Lembaga pendidikan adalah tempat terbaik untuk mencetak calon kader militan Muhammadiyah.

Bertepatan pada hari Sabtu tanggal 1 Juni 2024, anak-anak SD Islam Aisyiyah Kalipang mengikuti Wisuda Tahfidz ke-8 Tajdied Center di Aula Mas Mansur SMA Muhammadiyah 2 Surabaya. Acara ini mengusung tema Aku Bangga Menjadi Hafidz Qur'an dengan suasana haru dan hitmat.

Dalam Berbagai pembuka, Direktur Tajdied Center Ustad Misbahul Munir, S.Pd.I menyampaikan kesyukuran yang begitu besar atas usaha dan kesungguhan anak-anak untuk bisa menuntaskan hafalannya dengan baik hingga bisa diwisuda bersama-sama. Serta ditambahkan oleh Ustad Solihin Fanani, M.PSDM selaku Ketua Majelis Tabligh PWM Jawa Timur dalam tausiyahnya menjelaskan bahwa sebaik-baik dari kalian adalah yang mempelajari Al-Qur'an dan mengamalkannya dan tekanan untuk selalu istiqomah melanjutkan perjalanan dalam menghafal Al-Qur'an sampai titik darah penghabisan untuk dapat menggapai ridho Allah SWT.

Dan Wisuda Tahfid ini sebagai berperan serta dalam Muhammadiyah untuk melangkah lebih maju dalam penerapan pendidikan yang lebih mengedepankan nilai-nilai Al-Qur'an sebagai landasan utama dan dasar yang baik untuk anak-anak sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah termasuk untuk bekal di dunia maupun di akhirat nanti. .

Sebanyak 225 wisudawan dan wisudawati sudah dinyatakan lulus dan 9 anak dari mereka adalah anak-anak dari SD Islam Aisyiyah Kalipang yang begitu hebat dan semoga kedepannya mereka terus bersemangat untuk dapat menambah hafalan Al-Qur'an sebagai bekal persiapan membekali diri menjadi kader utama bangsa dan Persyarikatan Muhammadiyah di Kabupaten Blitar dari anak-anak yang selalu cinta kepada Al-Qur'an sebagai perwujudan semangat perjuangan kedekatannya kepada Allah SWT.

Akhirnya generasi Qur'an ada generasi pencerah karena wujudnya selalu diselimuti keberkahan Al-Qur'an yang selalu bersinar dan menyinari yang ada di sekelilingnya sehingga nantinya bisa menjadi manusia terbaik dihadapan Allah SWT yaitu manusia yang selalu memberikan kebermanfaatan kepada orang lain dengan cahaya Al- Quran yang menggembirakan dan bisa melanjutkan estafet perjuangan dakwah Islam. (Nawang)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Kedutaan Besar Amer....

Suara Muhammadiyah

3 May 2024

Berita

KLATEN, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Gedung SIERAD PDM Klaten, Lembaga Hikmah Kebijakan Publik ....

Suara Muhammadiyah

25 December 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Bertajuk Silaturahmi Akbar Muhammadiyah se-Cabang Depok, kegiatan milad....

Suara Muhammadiyah

26 May 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) terus mengukir prestasi....

Suara Muhammadiyah

27 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Madrasah Mu`allimin Muhammadiyah Yogyakarta menerima kunjungan dari....

Suara Muhammadiyah

22 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah