SD Muhammadiyah 08 Medan Berbagi kepada Kaum Dhuafa

Publish

9 March 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
225
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MEDAN, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah 08 Medan kembali berbagi. Kali ini, menghadapi Ramadan 1445.H, amal usaha pendidikan Muhamamadiyah yang berlokasi di Jalan Bromo, Medan itu, menyantuni kaum dhuafa dengan berbagi sembako. Diharapkan dengana cara ini, pelajar SDM 08 Medan itu dapat membangi kebahagiaan bersama jelang ibadah Ramadan yang jatuh pada Senin 11 Maret 204.

Berbagi yang berlangsung di Komplek SDM – 08 Medan itu berlangsung di halaman sekolah. Hadir pada kegiatan itu, H. Ferizal SE Ketua PR Muhammadiyah Bromo Cabang  Tegal Sari II, Noni Risnaweli  Kepala Sekolah SDM-08,

Muhammad Arifin Lubis (Ketua LazisMu Medan, dan tenaga pendidik disekolah itu.

Kegiatan berbagi jelang Ramadan 1445, berhasil mengumpulkan dan mendistribusikan 120 paket sembako kepada kaum dhuafa dan orangtua murid yang kurang mampu. ” Alhamdulillah, program ini sangat menggembirakan Kami, Tenaga Pendidikan dan para murid,” jelas Noni.

SD Muhammadiyah 8, Jalan Bromo, Medan sudah memprogramkan dua kali program berbagi setiap tahunnya. Kali ini mereka membagikan 120 paket ramadan. Kegiatan ini, selain untuk berbagi kegembiraan, juga mendidik siswa untuk memahami makna berbagi, saling menyayangi, memberi perhatian kepada yang kurang beruntung.  Tentu saja, kerjasama SDM – 08 dengan LazisMu Kota Medan memberikan manfaat yang besar dalam membangun spirit Al-Maun, jelas Rosneweli.

”InsyaAllah, kami akan berusaha meningkatkan program ini menjadi lebih baik lagi,” kata srikandi NA / Aisiyiyah yang kini memimpin amal usaha pendidikan Muhammadiyah.

Program Kado Ramadan

Sementara itu, Ketua LazisMu Kota Medan, Muhammad Arifin Lubis menjelkaskan LazisMu Medan memiliki 6 program Ramadan 1445, salah satunya adalah Kado Ramdan yang dilakanakan di SD Muhammadiyah 08. Kerjasama antara LazisMu dan SDM-08 memiliki arti strategis bagi pengembangan filantropi cilik di amal-amal usaha pendidikan milik Muhammadiyah. ” Dari siswa, dan dikembalikan kepada siswa yang tidak mampu. Ini cari LazisMu untuk mengedukasi siswa,”  jelas Arifin.

Seperti dijelaskan Noni Rinaweli, program filatoropi dan berbagai adalah upaya membangun karaktera anak-anak untuk memiliki kepedulian kepada sesama, kata Arifin.

Muhammad Arifin mengapresiasi program berbagi yang dilakukan SD Muhammadiyah – 08 itu. Sekolah telah melakukan program berbagi setiap tahunnya. Dan LazisMu Kota Medan mendorong agar program yang sama dapat dikembangkan disemua sekolah-sekolah Muhammadiyah dan Aisyiyah, kata Arifin. (Syaifulh/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Siap Dijadikan Tempat Rapat dan Training SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

19 October 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Seminar N....

Suara Muhammadiyah

6 December 2023

Berita

SEYEGAN, Suara Muhammadiyah - Mengawali programnya kepengurusan PRM Margokaton Seyegan Sleman melaks....

Suara Muhammadiyah

15 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan 1445 H, hampir seluruh an....

Suara Muhammadiyah

26 March 2024

Berita

Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi Ajak Masyarakat Waspadai Hoax Seputar Keuangan Haji MAKASSAR....

Suara Muhammadiyah

23 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah