SD Muhammadiyah Sapen Boyong 2 Medali Paduan Suara Bergengsi Internasional BICF

Publish

27 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
1166
Foto Istimewa

Foto Istimewa

DENPASAR, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah Sapen berhasil memboyong dua medali  ajang lomba paduan suara Bali International Choir Festival (BICF) ke-13 yang dilangsungkan pada  24-27 Juli 2024, di Dharma Negara Alaya (DNA) Jalan Mulawarman, Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara, Bali.

Dalam ajang paduan suara berskala internasional yang sangat bergengsi ini, SD Muhammadiyah Sapen mengirimkan dua tim paduan suara, yaitu Moesa Choir dan Moesa Harmoni di bawah konduktor Hendri Istiawan dan dan Anggita Kusumarini. Keduanya berhasil membawa prestasi. Moesa choir berhasil mendapatkan medali gold dan Moesa Harmoni berhasil mendapatkan medali silver.

Kordinator paduan suara SD Muhammadiyah Sapen, Wawan Efendi, S.Sn. menyatakakan perhelatan akbar BICF tahun ini diikuti oleh 117 peserta dari 13 negara termasuk Amerika Serikat, Selandia Baru, China, Korea Selatan, Sri Lanka, Slovenia,Afrika Selatan, Malaysia, Philifina, Vietnam, Thailand, Singapura dan 20 propinsi di Indonesia. Kompetisi ini juga menghadirkan 18 juri International yang merupakan penyanyi dan musisi ternama atau penggiat vokal.

Asisten  Proyek Manajer BICF Jessica, menjelaskan bahwa Festival ini telah berpangsung sejak 2013 dan tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-13. Even ini adalah lomba paduan suara yang mulai 2023 bermutasi dan menambah kategori solo singing competition.

Agung Rahmanto, S.H., M.Pd. Kepala SD Muhammadiyah Sapen menjelaskan pihaknya merasa sangat senang dan bangga dengan banyaknya potensi dan talenta di sekolahnya dalam hal berolah vokal. Pihaknya berupaya untuk mengembangkan potensi dan talenta agar berkembang  lebih optimal

“BICF merupakan salah satu sarana untuk memberikan ruang kepada peserta didik yang memiliki potensi dan talenta  agar dapat dikembangkan secara lebih optimal. Khususnya talenta dan potensi di bidang olah vokal”, jelas Agung.

Agung menambahkan pihaknya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anak-anak didik, guru, dan pelatih yang telah mendampingi sedari proses awal hingga kompetisi berakhir dan mengucapkan terima kasih kepada wali siswa yang telah memberikan dukungan yang sangat luar biasa.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya untuk anak-anak, guru, dan pelatih serta ucapan terima kasih kepada orangtua siswa yang telah berjuang keras dalam mempersiapkan kedua tim yang terukur dan terencana untuk sebuah pencapaian prestasi yang sangat luar biasa”, terangnya.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SYDNEY, Suara Muhammadiyah — Tiga delegasi Pimpinan Pusat Aisyiyah mengunjungi warga Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

12 August 2024

Berita

Dorong Anak Asuh Berprestasi Pendidikan Akademis atau Non Akademis CILACAP, Suara Muhammadiyah - An....

Suara Muhammadiyah

19 October 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Keluarga besar donatur Lazismu kota Surabaya menggelar silaturah....

Suara Muhammadiyah

6 May 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Tirtonirmolo Barat Cabang Kas....

Suara Muhammadiyah

7 May 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Siswa  SMP Muhammadiyah-24 Aek Kanopan berhasil menjadi juara pada ....

Suara Muhammadiyah

9 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah