Sedekah Umrah PRM-PRA Basen Wujudkan Impian Jamaah Menuju Baitullah

Publish

25 July 2024
prm
pra

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
522
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah (PRM-PRA) Basen Kotagede Yogyakarta menciptakan program inspiratif. Sedekah umrah namanya. Program tersebut berjalan secara efektif mampu mengantarkan dua jamaah menunaikan umrah yang akan diberangkatkan pada Ahad (28/7) mendatang.

Demikian disampaikan Ketua PRM Basen Kotagede Yogyakarta H Aris Munandar, SIP. Menurutnya program sedekah umrah berkolaborasi dengan PRM, PRA, dan takmir masjid setempat. Ia mengungkapkan awalnya menargetkan 36 orang pendaftar, tetapi berjalannya waktu, meningkatkan menjadi 93 orang pendaftar.

“Jadi di semester pertama ini, program sedekah umrah ini kita berangkatkan dua orang. Kemudian di semester berikutnya, kami akan evaluasi lagi,” ujarnya saat Pengajian Akbar Mangayubagyo Jamaah Umrah di Kompleks Masjid Mustaqim Basen Kotagede Yogyakarta, Kamis (25/7).

Aris melaporkan, program sedekah umrah selama tempo 6 bulan sudah terakumulasi sebesar 68 juta. “Makanya kami berani untuk memberangkatkan jamaah sesuai dengan target kami yaitu ahli jamaah. Kita berunding dengan seluruh takmir di wilayah Basen, Alhamdulillah malam hari ini memberangkatkan 2 jamaah kami,” katanya.

Ia mengatakan program sedekah umrah akan terus berlanjut ke depannya. Hal itu sebagai bentuk nyata dari komitmen untuk mewujudkan impian menuju Baitullah. “Program ini Insyaallah akan berlanjut. Dan yang sudah terdaftar sebagai pejuang sedekah umrah, kami harapkan tetap istikamah. Saya tidak bisa membayangkan pahala yang diperoleh,” jelasnya.

Ketua PCM Kotagede Drs H Muhammad Hatta sangat bangga dengan program inspiratif tersebut. Ia mendorong agar program berjalan berkelanjutan serta dapat memberikan secercah inspirasi bagi ranting dan cabang lain. 

“Kami merasa bangga kepada PRM-PRA Basen yang bisa memperjuangkan saudara-saudara kita untuk berangkat umrah. Sebuah program nyata dan bisa dirasakan. Semoga Allah memberikan kemudahan menjalankan program ini dan menjadi inspirasi dan motivasi bagi ranting dan cabang yang lain,” ucapnya.

Serupa itu, Ketua PDM Kota Yogyakarta H Aris Madani, SPdI., MSI yang hadir sangat bangga dan mengapresiasi program tersebut. Baginya PRM-PRA Basen mampu berinovasi untuk memberikan kemudahan bagi jamaah dalam menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci. 

“Ini sebuah inovasi untuk menunaikan ibadah dengan sedekah umrah bersama-sama. Tentunya bukan hanya akan memberikan manfaat bagi bapak-ibu bersemangat untuk umrah, tapi juga yang belum umrah pun pasti punya semangat lebih antusias beribadah,” jelasnya.

Aris mengatakan program sedekah umrah sangat tepat momentumnya. Yakni tahun baru hijriah 1446. Artinya ada semangat transformasi dari buruk menuju baik dan jauh lebih bagi lagi. “Maka, kita harus lebih bersemangat momentum tahun baru dengan semangat baru, berubah keadaan lebih baik. Ada program ini kita sambut dengan sukacita dan penuh kesyukuran,” ajaknya. (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - Suasana gembira menyelimuti Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, K....

Suara Muhammadiyah

29 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Hari ini bangsa Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional (Ha....

Suara Muhammadiyah

2 May 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Seminar Pendidikan dengan tema "Pendidikan Berkemajuan dan Mencerahkan....

Suara Muhammadiyah

20 January 2024

Berita

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah - Pendidikan yang holistik tidak hanya mencakup pembelajaran di dalam ke....

Suara Muhammadiyah

3 May 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggelar perayaan resepsi Milad ....

Suara Muhammadiyah

19 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah