Sekolah Parenting NA Sumut: Mendidik Anak dengan Cinta dan Keteladanan

Publish

29 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
470
NA Sumatera Utara

NA Sumatera Utara

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Nasyiatul 'Aisyiyah (PWNA) Sumatera Utara menggelar "Seminar Nasional Sekolah Parenting Nasyiatul 'Aisyiyah" dengan tema Mendidik anak dengan Cinta dan Keteladanan di Era Digital dengan Pemateri utama Ihsan Baihaqi Ibnu Bukhari atau biasa dikenal dengan Abah Ihsan yang berlangsung di Gedung BPSDM SUMUT Lt.5 Jalan Ngalengko No.1 Medan pada Kamis (23/5).

Hadir dalam kegiatan pembukaan seminar ini Wakil Ketua PW Muhammadiyajh Sumut Drs. Mario Kasduri, MA, dari PW Aisyiyah Sumut Dra. Zubaidah Pohan dan Kusmilawaty, SE, M.Ak, Ketua PWPM Sumut Muhammad Syarif Lubis, PDNA se-Sumut, Majelis Dikdasmen & PNF PWM Sumut, Wendry, ST, MM. Perwakilan dari Rahmansyah Sibarani Anggota DPRD SUMUT Erlina Koto  dan Perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana serta lebih kurang 220 orang peserta yang didominasi oleh Orang tua Muda. Seminar ini dibagi dua sesi, pagi dan siang.

Dalam kata sambutannya Ketua PWNA Sumut Ristia Ningrum, A.Md menyampaikan bahwa program ini merupakan program dari PP Nasyiatul 'Aisyiyah yang berkesinambungan, yang dapat bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana. PWNA Sumut berharap bisa bekerja sama dengan Majelis Dikdasmen & PNF PWM Sumut dan PAUD Dasmen PWA Sumut perihal program Literasi dan Stunting.

Sementara itu Dra. Zubaidah Pohan atas nama PW Aisyiyah Sumut mengapresiasi kegiatan ini  selain sebagai program kerja juga bisa menciptakan pendidikan yang baik sesuai dengan sunnah Rasulullah. PWA Sumut beserta Majelis dan lembaga siap berkolaborasi dengan PWNA Sumut.

Seminar Nasional ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumut Drs. Mario Kasduri, MA. Beliau mengapresiasi semua kegiatan PWNA Sumut dan mensupport Seminar Parenting ini karena pendidikan parenting ini adalah metode yang tepat bagi orang tua didalam pembentukan karakter, watak, perangai anak. Selain mengasuh anak, parenting ini juga mendidik, membimbing dan melindungi setiap perkembangan anak baik secara fisik maupun psikis.

Selain kegiatan seminar , juga diadakan perlombaan mewarnai dan Story Telling untuk anak-anak tingkat sekolah dasar dan diramaikan dengan Stand Bazaar UMKM (AH/Syaifulh/Diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSSAR, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, sebagai salah sat....

Suara Muhammadiyah

31 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Daerah Istimewa....

Suara Muhammadiyah

21 June 2024

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Sebagai bagian dari upaya meningkatkan Catur Darma STIKes Muhammadiyah T....

Suara Muhammadiyah

21 February 2024

Berita

SUMATERA BARAT, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah adalah organisasi yang mengintegrasikan anta....

Suara Muhammadiyah

4 November 2023

Berita

SAMARINDA, Suara Muhammadiyah - Mengawali rangkaian Sholat Idul Adha 1445 H, senin 17 Juni 2024....

Suara Muhammadiyah

19 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah