Selamat! Jurnal JIEBR Eksya UMY Terakreditasi Sinta 2

Publish

24 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
280
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Prodi Ekonomi Syariah UMY kembali mengukir prestasi gemilang dengan berhasil memperoleh akreditasi nasional untuk jurnal ilmiah yang dikelolanya. Journal of Islamic Economic and Business Research (JIEBR) yang didirikan pada tahun 2021 silam, kini resmi terakreditasi dengan peringkat 2, berdasarkan keputusan terbaru dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Dalam Surat Keputusan (SK) No. 0547/E5/DT.05.00/2024 yang dikeluarkan pada periode pertama tahun 2024, disebutkan bahwa Journal of Islamic Economic and Business Research (JIEBR) mendapatkan akreditasi baru dengan peringkat 2. Akreditasi ini berlaku mulai dari Volume 1 Nomor 1 Tahun 2021 hingga Volume 5 Nomor 2 Tahun 2025​​.

Peringkat akreditasi ini menunjukkan bahwa jurnal yang dikelola oleh Program Studi Ekonomi Syariah UMY telah memenuhi standar kualitas yang ditetapkan oleh Kemendikbudristek. Standar tersebut mencakup aspek-aspek seperti tata kelola jurnal, kualitas artikel yang diterbitkan, serta kontribusi jurnal dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya dalam bidang ekonomi dan bisnis Islam.

Prof. Hilman Latief, Ph.D selaku pimpinan redaksi, mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian ini. "Akreditasi ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh tim redaksi serta dukungan penuh dari civitas akademika Fakultas Agama Islam UMY. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan kontribusi jurnal ini bagi pengembangan ilmu ekonomi dan bisnis Islam" ujarnya.

Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para reviewer, editor, penulis, dan para pembaca yang telah memberikan kontribusi luar biasa bagi jurnal ini. Kerja keras dan dedikasi Anda semua telah membantu kami mencapai standar yang tinggi dan mendapatkan pengakuan akreditasi ini. Tanpa dukungan dan partisipasi aktif dari berbagai pihak, pencapaian ini tidak akan mungkin terwujud. Terima kasih telah menjadi bagian dari perjalanan kami menuju keunggulan akademik, lanjut Hilman.

Jurnal ini berfokus pada kajian-kajian ilmiah di bidang ekonomi syariah dan bisnis Islam yang diharapkan dapat menjadi referensi utama bagi akademisi, peneliti, serta praktisi di bidang tersebut. Dengan akreditasi ini, jurnal tersebut diharapkan mampu menarik lebih banyak kontribusi ilmiah berkualitas dari berbagai penulis, baik dari dalam maupun luar negeri.

Dengan semangat untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas, Prodi Ekonomi Syariah UMY berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaiknya dalam dunia pendidikan dan penelitian di Indonesia. Semoga prestasi ini menjadi langkah awal menuju pencapaian yang lebih besar di masa mendatang untuk Jurnal ini, ujar Dr. Humaidi Hamid, M.Ag selaku Kaprodi Ekonomi Syariah UMY.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Pelatihan Jurnalistik Berkemajuan 2024 di gelar pada Sabtu 3 Februari 2....

Suara Muhammadiyah

4 February 2024

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) Dr. Aslam Nur. MA resm....

Suara Muhammadiyah

19 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – PT Syarikat Cahaya Media (SCM) / Suara Muhammadiyah (SM) meny....

Suara Muhammadiyah

30 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Perpustakaan SMA Muhi Yogyakarta bekerjasama dengan Asosiasi Tenaga....

Suara Muhammadiyah

7 September 2023

Berita

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah - Haquena Tahta Hayuandira, Siswi MIM Digdaya Bolon Colomadu berhasi....

Suara Muhammadiyah

7 July 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah