Semarak Milad 107 Aisyiyah, PDA Ponorogo Gelar Donor Darah

Publish

19 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
163
Donor Darah

Donor Darah

PONOROGO, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA) Ponorogo menggelar donor darah dalam rangkaian Semarak Milad ke-107 'Aisyiyah. Acara donor darah diselenggarakan di Gedung Dakwah 'Aisyiyah Ponorogo pada Sabtu, 18 Mei 2024.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama. Melalui kegiatan donor darah, banyak masyarakat yang terbantu utamanya dalam hal kebutuhan darah. Tak hanya bermanfaat bagi penerima donor, pendonor pun mendapatkan banyak sekali manfaat, di antaranya meningkatkan produksi sel darah merah, meningkatkan kesehatan jantung, dan dapat meregenerasi darah di dalam tubuh. 

Ketua PDA Ponorogo Hj Titi Listyorini SH menyampaikan bahwa donor darah kali ini merupakan donor darah pertama yang dilaksanakan oleh PDA Ponorogo.

"Semoga kegiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi yang menerima donor darah namun juga dapat bermanfaat bagi kesehatan pendonor, semakin meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, diharapkan para pendonor mengetahui manfaat kegiatan donor darah ini," tuturnya.

Manfaat donor darah sendiri ibarat sedekah dan yang tak lain berguna juga untuk kesehatan. Selain itu, donor darah juga termasuk membantu meningkatkan harapan hidup si penerimanya.

Bu Lis sapaan akrabnya juga menambahkan bahwa donor darah merupakan salah satu jalan terbaik untuk beribadah. Dengan melaksanakan donor, berarti kita mempraktekkan tolong-menolong dalam kebaikan. Sehingga apa yang kita punya atau miliki akan menjadi berkah. Ketika kita bersedekah dengan darah maka kita akan diberikan kesehatan jasmani dan rohani sehingga dapat beraktivitas.

Ia berharap kegiatan ini dapat membantu sesama, menyelamatkan banyak nyawa, menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama, serta membuat tubuh menjadi lebih sehat. (diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menjadi salah satu Amal Usaha M....

Suara Muhammadiyah

7 December 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Berdirinya 'Aisyiyah adalah habitus baru di Indonesia. Hal tersebu....

Suara Muhammadiyah

24 March 2024

Berita

Kolaborasi Pengabdian Masyarakat UMY YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka meningkatkan kem....

Suara Muhammadiyah

13 May 2024

Berita

PONOROGO, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Ponorogo menggelar resepsi Mil....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melantik sejumlah pejabat....

Suara Muhammadiyah

30 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah