Semarak Milad Muhammadiyah 111 Tahun, LSBO PDM Kota Semarang Adakan Porseni

Publish

8 December 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
227
Doc. LSBO PDM Kota Semarang

Doc. LSBO PDM Kota Semarang

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) antar SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/K Muhammadiyah se-Kota Semarang sukses digelar di Gedung Serba Guna Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) dan Aula Masjid At-Taqwa UNIMUS pada Kamis, 7 Desember 2023. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Semarang dalam rangka menyemarakkan Milad ke-111 Muhammadiyah.

Acara pembukaan dihadiri oleh jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Semarang, Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PDM Kota Semarang, Pimpinan UNIMUS, Kepala Sekolah, dan tamu undangan lainnya. Pada momen tersebut, H. Jumadi, M.Pd., wakil ketua PDM Kota Semarang, secara simbolis membuka PORSENI dengan pemukulan gong, didampingi oleh Rektor UNIMUS, Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd., dan Ketua LSBO PDM Kota Semarang, Drs. Bambang Supriyono, M.Pd.

Ketua LSBO PDM Kota Semarang, Drs. bambang Supriyono, M.Pd., menyampaikan harapannya agar PORSENI ini dapat menjadi wahana untuk menggali bakat dan potensi siswa Muhammadiyah di bidang olahraga dan seni.

"PORSENI LSBO PDM Kota Semarang bukan hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana memperkuat ukhuwah Islamiyah di antara siswa-siswi Muhammadiyah. Kami berharap melalui kegiatan ini, potensi-potensi baru bisa muncul, dan semangat persaudaraan semakin tumbuh di antara peserta," ungkapnya.

Rektor UNIMUS, Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd., mengapresiasi inisiatif LSBO PDM Kota Semarang dalam menyelenggarakan acara ini. Beliau menyatakan, "UNIMUS bangga dapat menjadi tuan rumah acara ini dan berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti PORSENI, yang tidak hanya mengembangkan aspek kompetitif, tetapi juga mendukung pengembangan karakter dan kepribadian siswa."

PORSENI tahun ini meliputi lomba Tapak Suci, Tenis Meja, Kaligrafi, dan Melukis, yang diikuti oleh ratusan pelajar Muhammadiyah di Kota Semarang. Keberhasilan para peserta tidak hanya mencerminkan semangat kompetisi yang tinggi tetapi juga menunjukkan dedikasi dalam memperingati Milad ke-111 Muhammadiyah.

Acara ini tidak hanya menjadi wadah ekspresi bakat dan prestasi para pelajar Muhammadiyah, tetapi juga sebagai sarana mempererat tali persaudaraan antar-institusi Muhammadiyah di Kota Semarang. Semoga PORSENI ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda Muhammadiyah untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Di tingkat SD/MI, SD Muhammadiyah 08 Semarang berhasil menyabet predikat juara umum dengan perolehan 4 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Sementara itu, di tingkat SMP/MTs, SMP Muhammadiyah 3 Semarang meraih gelar juara umum dengan perolehan 3 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Pada tingkatan SMA/K, SMA Muhammadiyah 1 menorehkan prestasi gemilang sebagai juara umum dengan perolehan 4 emas dan 3 perak. (Agung Widodo)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Selasa, 6 Februari 2024 SMP Muhammadiyah 2 Yk menyelenggarakan....

Suara Muhammadiyah

6 February 2024

Berita

UMSU Tunah Rumah Seminar dan Sosialisasi KHGT Regional Sumatera MEDAN, Suara Muhammadiyah -  M....

Suara Muhammadiyah

14 October 2023

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaksi) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonom....

Suara Muhammadiyah

24 March 2024

Berita

MADINAH, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah [PCIM] Arab Saudi meluncurkan ba....

Suara Muhammadiyah

12 September 2023

Berita

Yogyakarta, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Menawarkan Program menjadikan....

Suara Muhammadiyah

9 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah