Senam Massal 1.110 Pandu HW Tunas Athfal

Publish

28 November 2023
hw

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
166
Foto Istimewa

Foto Istimewa

Meriahkan Milad UMKu Ke-25 dan Milad Muhammadiyah Ke-111 

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka menyambut Milad Muhammadiyah ke-111 dan Milad UMKu ke-25 bekerjasama dengan IGABA (Ikatan Guru ‘Aisyiyah Bustanul Athfal ) Kabupaten Kudus menyelenggarakan Senam Pandu HW PAUD secara Massal yang di ikuti oleh seluruh murid kelas A Taman Kanak-kanak ‘Aisyiyah Bustanul Athfal se Kabupaten Kudus dengan jumlah peserta 1.110 dari 20 lembaga TK ABA se Kabupaten Kudus. ‘Yang diikutkan dalam senam massal tersebut hanya kelas A dikarenakan Seragam HW di PAUD seluruh TK ABA dari Pusat baru diwajibkan untuk tahun pelajaran 2023-2024 yang saat ini menduduki kelas A, ‘ ungkap Sitayah ketua IGABA Kabupaten Kudus.

Dalam sambutannya Ramanda Budiono selaku Ka Kwarda HW Kabupaten Kudus,”Senam massal ini diselenggarakan Jum’at, 17 November 2023 di halaman Crystal Building UMKu adalah salah satu rangkaian menyambut Milad Muhammadiyah ke-111 dan Milad UMKu ke-25 dan menyongsong Musyda HW, sebelumnya telah diselenggarakan lomba Bulu Tangkis Ganda Putra anatar Pegawai AUM,PRM,PCM,UPP PDM, dan PDM pada tanggal 11-12 November 2023, dan di tanggal 19 November 2023 untuk lomba Menggambar, Mewarnai, dan lomba MTQ,”

Acara secara resmi dibuka oleh Fajar Sri Utami sebagai Wakil Ketua PDA Kabupaten Kudus Koordinator Majelis PAUDDasMen. Fajar menyampaikan bahwa anak-anak TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal se kabupaten Kudus mengenakan seragam kebesaran HW dengan sangat gagah dan tertib, semangat dan ceria untuk kali pertama diadakannya seragam HW dengan kegiatan yang menyenangkan berHizbul Wathan Tunas Athfal untuk melahirkan kader yang militan, melahirkan kader muhammadiyah yang sangat paham maksud dan tujuan persyarikatan muhammadiyah, melahirkan kader bangsa yang beragama islam kuat dan sangat cinta terhadap persyarikatan muhammadiyah. 

Fajar menambahkan,” HW Pra Athfal sebagai dasar mengembangkan dan membentuk karakter serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, dimana pembentukan dan pengembangnan karakter bangsa merupakan fondasi bagi keberlangsungnan hidup berbangsa dan bernegara dan harus dilakukan sedini mungkin. Hal ini juga sejalan dengan tujuan utama pendidikan PAUD ‘Aisyiyah yaitu membentuk anak Indonesia yang berkualitas dan tumbuh berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki pendidikan dasar serta mengarungi kehidupan pada masa dewasa.”

“Nah, apayang diinginkan oleh PAUD sesungguhnya dikembangkan bentuknya di Hizbul Wathan apa bentuknya satu HW memiliki prinsip dasar, pembinaan akhlaq mulia, penguatan janji dan Undang-Undang HW,” urai Fajar.

Selanjutnya peserta senam massal Pandu HW PAUD dengan gagah dan semangat yang luar biasa mengikuti senam dengan dua kali putaran dan di akhiri dengan tepuk HW secara kompak, bahagia dan tetap hkidmat. Semua anak menikmati dan berbaris sesuai dengan angka simbol seolah mereka mulai dari angka 1 sampai 20, sungguh awal HW Pra Athfal / Tunas athfal yang hebat. Acara semacam ini dapat dilanjutkan dengan lebih baik dan lebih banyak peserta karena tahun ajaran berikutnya semua murid baik kelas A maupun kelas B sudah memakai seragam HW semuanya. Tepuk HW,” ji ro lu ji ro lu ji ro ji ro ji H ji W Ji Yes Yakin esok sukses.” (guru TK ABA XIV Kudus)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

22 September 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menerima Surat Keput....

Suara Muhammadiyah

5 April 2024

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - Immawan Mutaqillah Ahmad (Ketua Bidang TKK PC IMM Sukoharjo) dan Im....

Suara Muhammadiyah

23 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Majelis Pendayagunaan Wakaf Pimpinan Pusat Muhammadiyah bekerja ....

Suara Muhammadiyah

12 February 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Universitas Muhammadiyah Surakarta (....

Suara Muhammadiyah

11 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah