Siap Melejit, PCM Sempor Adakan Rakercab

Publish

13 May 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
231
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sempor menggelar Rakercab di Gedung Aula SMP Muhammadiyah Sempor. Rakercab kali ini diikuti semua unsur PCM Sempor mulai dari Formatur, Majelis & lembaga, PCA Sempor serta Ortom Tingkat Cabang dan juga dari PDM Kebumen, Sabtu, 11 Mei 2024. 

H. Joko Purnomo, M.M selaku Ketua PCM Sempor memberikan apresiasi kepada semua yang hadir, karena rakercab pertama ini dihadiri formasi lengkap PCM dari mulai formatur, Majelis dan lembaga, PCA, ortom tingkat cabang, bahkan dari PDM Kebumen. Dengan dukungan dari personalia PCM Sempor yang Sebagian besar wajah-wajah baru mulai dari guru, dosen, dokter, perawat, pengusaha, bahkan anggota dewan diharapkan dapat bersinergi dan bekerjasama memajukan dan mengembangkan dakwah islam lewat Muhammadiyah Sempor.

Termasuk semangat mengawal dan ngopeni jamaah diakar rumput sebagai kekuatan Gerakan Dakwah. Dia juga menyampaikan saat ini jamaah pengajian rutin PCM Sempor setiap ahad ke-2 mencapai 700-800 jamaah tentu ini modal besar bagi PCM Sempor untuk melaju dan berkembang. 

Di akhir sambutannya Joko berpesan bahwa Muhammadiyah adalah Gerakan dakwah yang tidak berorientasi pada keuntungan materi jadi harus semangat dan Ikhlas bergiat di Muhammadiyah ditengah kesibukan kita masing-masing karena kalau bukan kita siapa lagi. Dengan semangat dan keikhlasan insyaAllah akan dibukakan keberkahan dan rizki dari jalan yang lain yang tidak kita sangka-sangka. 

Rakercab dibuka oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen Drs. H. Moh. Dahsyat, M.Pd. sangat mengapresiasi kegiatan Rekercab PCM Sempor. Kemudian diamenyampaikan pentingnya jama’ah, jam’iyah dan jariyah dalam berjuang mengurusi persyarikatan. Hilangkan ketokohan dalam Muhammadiyah yang bergantung pada satu orang saja tapi jalankan sistem kepemimpinan kolektif kolegial.

Moh. Dahsyat juga menyinggung potensi local yang ada di Sempor seperti pariwisata yang dapat  dikelola PCM  Sempor guna usaha poduktif untuk mendukung Gerakan dakwah. 

Acara inti Rakercab dipimpin langsung oleh sekretaris PCM Sempor Eko Setiyobudi, S.Pd.I di awali dengan pengenalan personalia mulai dari formatur, Ketua Majelis dan lembaga serta anggota-anggotanya kemudian dilanjutkan dengan musyawarah masing-masing Majelis dan Lembaga yang di dampingi oleh ketua bidang untuk membahas program kerja amanat Musycab, memilah dan memilih program mana yang prioritas dan dapat dilaksanakan dalam waktu dekat.

Rakercab berjalan dengan lancar dan menghasilkan Keputusan program yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat seperti PKKS ke semua AUM pendidikan oleh Majelis Dikdasmen, Pendirian LazisMu KL Sempor, Silaturahim AMM dan Pembentukan Ortom yang belum ada di cabang, jadwal rapat rutin masing-masing Majelis, pendataan ranting aktif dan non aktif  dilanjutkan musyran dan pembuatan plang ranting, dan lain sebagainya. (rasiman)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Majelis Pendayagunaan Wakaf Pimpinan Daerah Kabupaten Sleman meny....

Suara Muhammadiyah

25 February 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Kualitas literasi menjadi kunci dalam menghadapi Era Post Truth....

Suara Muhammadiyah

22 January 2024

Berita

LAMTIM, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Labuhan Maringgai gelar Mus....

Suara Muhammadiyah

13 May 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mendapat Juara 3 da....

Suara Muhammadiyah

17 September 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Tim KHAD Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FT UMY) ....

Suara Muhammadiyah

8 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah