Silaturahmi ke PWM DIY, Anies Ceritakan Masa Kecilnya Sering Bermain ke Rumah Pak AR

Publish

24 January 2024
pwm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
215
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (PW Muhammadiyah DIY) Ustadz Ikhwan Ahada didampingi Sekretaris PWM DIY Arif Jamali Muis dan Jajaran Wakil Ketua PWM DIY menerima kunjungan silaturahim Calon Presiden RI Anies Baswedan, di kantor PW Muhammadiyah DIY jalan Gedongkuning Yogyakarta Selasa 23 Januari 2024 pukul 17.30 WIB.

Dia mengajak Muhammadiyah DIY untuk terlibat dalam merumuskan solusi bersama untuk sejahterakan masyarakat, secara khusus yang ada di DIY dan secara umum untuk Indonesia.  Usai pertemuan Anies Baswedan mengatakan bahwa Muhammadiyah telah lama berkarya dan bergerak di bidang sosial, pendidikan dan kesehatan dilandasi niat memberi untuk sejahterakan masyarakat terutama kaum lemah.

"Tadi kita bicarakan bagaimana bisa pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki oleh Muhammadiyah membantu untuk merumuskan solusi untuk kesejahteraan masyarakat di indonesia dan mengurangi ketimpangan dari yang kaya dan yang miskin," ujar Anies.

Anies juga menyampaikan pernah menimba ilmu di Sekolah Muhammadiyahyakni di TK ABA Dagen Jogja dan sering bermain di Rumah Pak AR Fahrudin yang sekarang menjadi kantor PP Muhammadiyah di Jalan Cikditiro Jogja

Sementara Ustadz Ikhwan Ahada Ketua PW Muhammadiyah DIY mengatakan Pertemuan berlangsung santai dan saling tukar pandangan. Muhammadiyah ini tenda besar bagi semua anak bangsa dan komitmen muhammadiyah utk terus memajukan bangsa. Muhammadiyah sangat terbuka bagi siapapun untuk bertukar gagasan untuk memajukan bangsa dan negara.

Ikhwan Ahada juga menyampaikan dalam pertemuan tadi juga mendiskusikan masalah keindonesiaan yang berkemajuan secara santa itu saling bertukar gagasan dan tantangan masa depan kehidupan berbangsa dan bernegara seperti pemikiran berkemajuan yang dilandasi nilai dan pijakan  konstitusi yang kokoh agar tidak salah arah. Disertai sikap optimis dan spirit menolong yang otentik agar Indonesia bisa hadapi tantangan ke depan.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PONOROGO, Suara Muhammadiyah - Unit Kegiatan Mahasiswa Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Ponorogo ....

Suara Muhammadiyah

21 November 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Berlangsung di Gedung Tenis indoor komplek Stadion Sultan Agung Bantul ....

Suara Muhammadiyah

22 December 2023

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Cilacap Habib Ghazali sec....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Program Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (BIPA) Universitas Muham....

Suara Muhammadiyah

27 September 2023

Berita

JEPARA, Suara Muhammadiyah - Pengajian ahad pagi yang biasa dikenal oleh jamaahnya dengah istilah &l....

Suara Muhammadiyah

22 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah