SMA MuAD Metro Terima Delegasi Pertukaran Pelajar dari SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Publish

29 January 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
589
Foto Istimewa

Foto Istimewa

METRO, Suara Muhammadiyah - Senin, 29 Januari 2023, SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan (SMA MuAD) Metro Lampung menerima kunjungan balik SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta (Moega) dalam kegiatan pertukaran pelajar Program Pembelajaran Kolaboratif antara kedua sekolah. Acara penerimaan berlangsung di Aula Kampus Platinum SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro. 

Kegiatan pertukaran pelajar ini dilaksanakan mulai 29 Januari – 04 Februari 2024. Pertukaran pelajar ini diawali dengan SMA MuAD Metro mengirimkan delegasi sebanyak 5 siswa pada November 2023 yang lalu. Selanjutnya pada Januari 2024 ini SMA Moega mengirimkan 8 delegasi nya ke SMA MuAD disertai 2 pendamping. 

Program ini bagi masing-masing peserta bertujuan untuk mempersiapkan regenerasi kepemimpinan Ortom Muhammadiyah, meningkatkan pemahaman dan toleransi antarbudaya, serta memperluas wawasan dan pengetahuan para peserta didik. Adapun bagi sekolah program ini dijadikan wahana sharing kemajuan dan keunggulan sekolah untuk memperkuat jaringan sekolah unggul Muhammadiyah.

Dalam sambutannya selain mengucapkan selamat datang, Kepala SMP MuAD Ustadz Alex Al-Masyur, S.Pd. menyampaikan bahwa sekolah Muhammadiyah harus berjejaring untuk meningkatkan keunggulan sekolah. “Keunggulan itu harus ditularkan agar sekolah Muhammadiyah bija maju dan unggul bersama. “Sekarang adalah era saling kolaborasi bukan lagi kompetisi”, tambahnya. Aini Nur Jannah, S.Ag., selaku wakil kepala sekolah SMA Muga menyampaikan rasa bahagianya bisa mendampingi kegiatan yang sangat bagus ini. 

Pembukaan pertukaran pelajar dihadiri oleh Ketua  Dikdasmen PWM Lampung Prof. M. Fuad, M.Hum,  Sekretaris Dikdasmen PDM Kota Metro Dr. Arif Rahman Aththibby, M.Pd.Si., dan ketua komite Dony Marizka, S.H. Ketua Dikdasmen menyampaikan bahwa program ini sangat penting untuk memberikan wadah pelajar muhammadiyah dalam meluaskan wawasan terkait Kemuhammadiyahan, budaya dan pendidikan. 

Kegiatan pertukaran pelajar ini diisi dengan pembelajaran kolaboratif di kelas, kemudian kunjungan ke perpustakaan daerah Kota Metro, cagar budaya dokter Swoning, dan Masjid Taqwa Kota Metro. Delegasi pertukaran pelajar terdiri dari Aqila Rahmatun Nisa, Muhammad Nafidz Aulia A., Aliya Faadhilah Husni, Ardelia Indah Febriani, Indar Puspita Sari, Muhammad Nazhif Hibatullah, Nasywan Huga Al Rasyid, Olivia Marsha Anindita. (Mdn-AH)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BLORA, Suara Muhammadiyah - STKIP Muhammadiyah Blora berhasil memperoleh pendanaan prestasi gemilang....

Suara Muhammadiyah

6 May 2024

Berita

TUBABA, Suara Muhammadiyah - Persyarikatan Muhammadiyah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provi....

Suara Muhammadiyah

18 November 2023

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Peringatan Milad Aisyiyah ke - 107 tetap menjadikan program unggu....

Suara Muhammadiyah

19 May 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Biro Admisi Universitas `Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menggelar....

Suara Muhammadiyah

24 November 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) UM Bandung Dr I....

Suara Muhammadiyah

27 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah