SMK Muhammadiyah Larangan Gelar Pelatihan Jurnalis Sekolah

Publish

4 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
312
Foto Istimewa

Foto Istimewa

Tingkatkan Kemampuan Menulis Kreatif Siswa

BREBES, Suara Muhammadiyah - SMK Muhammadiyah Larangan Kabupaten Brebes mengadakan pelatihan jurnalistik sekolah dengan tema "Pelatihan Jurnalis Sekolah dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Kreatif Siswa" yang berlangsung di Aula SMK Muhammadiyah Larangan.

Acara ini menghadirkan Hendra Apriyadi, M.Pd., dosen UHAMKA dan anggota Majelis Dikdasmen & PNF PP Muhammadiyah sebagai narasumber, serta Eko Prasetyo, S.Kom., M.Pd., Kepala SMK Muhammadiyah Larangan, yang turut hadir mendampingi jalannya pelatihan yang diikuti oleh siswa dari kelas X, XI, dan XII sebanyak 50 peserta pada 04 September 2024.

Dalam arahannya, Eko Prasetyo selaku kepala sekolah menyampaikan pentingnya berpikir holistik dan integratif bagi pelajar Muhammadiyah.

"Sebagai pelajar Muhammadiyah, kalian harus berpikir kreatif, mampu menulis dengan baik, dan menyampaikan informasi dengan jelas. Pelatihan ini melatih kemampuan berpikir kritis, keingintahuan, empati, serta kepercayaan diri. Seorang jurnalis harus objektif, berbagi informasi yang dapat dipercaya, dan menginspirasi," ucap Eko.

Hendra Apriyadi, M.Pd., mengapresiasi antusiasme para siswa. "Antusiasme para siswa dalam mengikuti pelatihan ini sangat luar biasa, dan praktik langsung menunjukkan rasa ingin tahu yang tinggi tentang dunia jurnalistik. Efektivitas pelatihan ini terlihat dari peningkatan kemampuan siswa dalam mengekspresikan ide-ide mereka secara lebih mendalam dan inovatif. Di era digitalisasi yang serba cepat, kemampuan menulis kreatif menjadi bekal penting bagi siswa untuk menghadapi berbagai tantangan di dunia pendidikan maupun karier," jelas Hendra, peraih penghargaan Suara Muhammadiyah Award 2016.

Pelatihan ini diharapkan memberikan dampak positif bagi siswa SMK Muhammadiyah Larangan dalam mengembangkan kemampuan menulis kreatif, sekaligus mempersiapkan mereka untuk menjadi jurnalis muda yang mampu menghasilkan karya informatif dan inspiratif.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah – Perhelatan Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah Kebumen yang di....

Suara Muhammadiyah

10 July 2024

Berita

SUMEDANG, Suara Muhammadiyah – Tahun ajaran baru dengan semangat baru untuk melanjutkan pendid....

Suara Muhammadiyah

23 July 2024

Berita

TUBABA, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Dr. Anwar Abbas melakukan kunju....

Suara Muhammadiyah

14 May 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka milad Muhammadiyah yang ke 111 , PDM dan PDA Bantul di duk....

Suara Muhammadiyah

18 November 2023

Berita

ABDYA, Suara Muhammadiyah - Aceh Barat Daya-Pembukaan perkaderan Baitul Arqam Muhammadiyah Pimp....

Suara Muhammadiyah

28 August 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah