SMK Muhiyo Gembleng Talenta Siswa Lewat Gelar Karya

Publish

18 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
267
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta (SMK Muhiyo) hari ke 4 dilaksanakan dengan meriah di Graha Ar - Rahmah Yogyakarta. Acara ini dilaksanakan pada hari Kamis, 18 Juli 2024 yang diikuti seluruh siswa kelas 10 dan 11 dengan menampilkan pentas seni. Selain pentas seni terdapat paggelaran karya dalam momen MPLS kali ini.

Gelaran tersebut merupakan rutinitas setiap memasuki awal tahun ajaran baru di SMK Muhiyo. Salah satu tujuannya untuk memberikan apresiasi bagi setiap siswa yang telah melahirkan maha karya. 

Pada saat yang sama MPLS hari keempat ini juga dimeriahkan dengan pentas seni khusus bagi siswa baru. Orientasinya untuk memberikan kesempatan menampilkan bakat siswa baru yang selama ini terpendam juga bersosialisasi dengan kakak tingkatnya.  

Kepala Sekolah SMK Muhiyo Widi Astuti, SPd., MPd mengungkapkan Ia sangat bersyukur digelarnya acara gelar karya dan pentas seni. Dari acara ini, Ia terperangah melihat bakat bakat luar biasa dari siswa siswanya, lebih lebih-lebih bagi siswa baru yang memiliki bakat yang sangat membanggakan.

"Kita apresiasi agar memberikan ruang dan waktu pada anak anak. Kita kemas kegiatan satu hari ini gelar karya dan pentas seni," jelasnya.

Widi mengatakan gelar karya dan pentas seni ini menampilkan pelbagai karya siswa antara lain produk makanan, poster, robotika, kaos, gantungan kunci, dan lain sebagainya. Widi berharap dari kegiatan MPLS ini dapat memacu siswanya untuk terus berkarya dan berinovasi agar tidak ditelan zaman. Pada saat yang sama ke depannya dapat ikut berkompetisi meraih raihan prestasi yang gemilang ditingkat kota, provinsi, dan nasional.

“Harapan untuk anak - anak saya di kelas 10 ini mereka mampu mengekspresikan diri berkontribusi pada sekolah ini yang nanti akhirnya akan menghasilkan output anak-anak yang bisa bersaing minimal dalam satu sekolah. Dan bisa naik ke tingkat kota, provinsi dan sampai tingkat nasional,” tambahnya. (Fab/Lika/Alle)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - LazisMu Sebagai Salah satu Lembaga yang berada di bawah Pimpinan ....

Suara Muhammadiyah

1 November 2023

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah –Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Aceh dan Pimpinan Pond....

Suara Muhammadiyah

15 November 2023

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memperingati hari kelahiran ke-34, dr Furqon Satria Pr....

Suara Muhammadiyah

27 May 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah –  Halal bihalal pasca Ramadan tradisi khas masyarakat muslim In....

Suara Muhammadiyah

20 April 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Ramadhan 1445 H pembanguna Gedung Pusat Dakwah (Pusdam) Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

19 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah