Gandeng BPJS, Klinik Pratama Unmuha Siap Layani JKN

Publish

28 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
143
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Klinik Pratama Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) resmi melaksanakan penandatanganan kerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh dalam Pelayanan Kesehatan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Penandatanganan dilakukan di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh, Kamis 27 Juni 2024.

Langkah ini merupakan bentuk komitmen yang sudah dilakukan oleh Klinik Pratama Unmuha dalam meningkatkan akses pelayanan kesehatan warga yang berada didalam lingkungan kampus maupun warga yang berada di sekitar kampus.

Kepala Klinik Pratama Unmuha, dr. Riza Septiani. M. PubHlthAdv mengharapkan dengan adanya kerjasama ini dapat semakin memperluas jangkauan pelayanan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Kerjasama ini ini merupakan komitmen klinik dalam menyediakan kesehatan yang prima dan juga terjangkau. Dengan bergabungnya kami sebagai mitra BPJS Kesehatan dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat,” kata dr. Riza.

“Kami mengajak sivitas akademika dan warga sekitar Unmuha untuk memindahkan FKTPnya ke klinik secara sukarela, harapan kita dapat memberikan pelayanan kuratif dan preventif karena kita juga akan melakukan kerjasama dengan fakultas-fakultas yang bergerak di kesehatan di Unmuha,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor Unmuha Dr. Aslam Nur. MA menyampaikan ucapan apresiasi kepada Tim Klinik Pratama Unmuha yang sudah berusaha dan bekerja keras dalam memajukan klinik Pratama, sejak pertama berdiri hingga sekarang menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

“Unmuha memberikan apresiasi dan mendukung pengurus klinik yang sudah bekerja keras hingga terbangunnya kerjasama dengan BPJS Kesehatan. Sejak klinik ini kita resmikan pendiriannya, sekitar dua tahun yang lalu, kita memberi dukungan penuh untuk kemajuan klinik,” kata Rektor.

“Harapan kami dengan kerjasama antara Klinik Pratama Unmuha dengan BPJS Kesehatan maka semakin banyak masyarakat yang terbantu dalam bidang pelayanan kesehatan,” ucap Rektor. (*)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) secara resmi menerima Salinan....

Suara Muhammadiyah

6 March 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Beberapa hari lagi, kita akan memasuki bulan Ramadhan. Untuk menyambut ....

Suara Muhammadiyah

8 March 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sejumlah 84 murid kelas V SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottab....

Suara Muhammadiyah

25 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pembahasan dakwah kultural yang menjadi tema utama dalam Pengkaj....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Berita

TANGERANG, Suara Muhammadiyah - Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Universit....

Suara Muhammadiyah

8 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah