SMK Mutia Resmikan The Miracle Building dan Groundbreaking Exhibition Center

Publish

6 May 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
131
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MOJOKERTO, Suara Muhammadiyah - Peresmian Gedung dan Peletakan Batu Pertama SMK Muhammadiyah 3 Ngoro atau SMK Mutia Exhibition Center Ngoro berlangsung  sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini dikemas dalam kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka peresmian Gedung "The Miracle Building dan Groundbreaking M.E.C" 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Prof. Dr. Abdul Mu'ti, M.Ed.,Wakil Ketua II Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal PP Muhammadiyah Dr.Arba’iyah Yusuf,M.A , Turut Hadir Pula Direktur PSMK Kemendikbudristek RI Dr. Drs. Wardani Sugiyanto, M.Pd, serta tak lupa Wakil Bupati Mojokerto. Dr. M. Al Barra Lc., M.Hum.

Kegiatan dimeriahkan  dari sanggar tari Camar Nusantara, dilanjutkan dengan tampilan paduan suara Gita Nada Mutia, tak lupa pula tampilan seni teatrikal oleh tim teater Bumantara. 

Dalam penyampaianya Kepala SMK MUTIA Ngoro sekaligus Pengasuh Pondok Modern Bustanul Quran - Nurul Azhar ( PMBQ Nurul Azhar)  Ednan Rudianto, S.H.,M.Kn. “SMK Muhammadiyah 3 & PMBQ Nurul Azhar  hingga pada tahap sekarang ini adalah atas rahmat dan bantuan Allah swt, Siswa dan santri yang berasal dari jawa timur dan berbagai daerah seperti, Blora, Palembang, Tangerang, maumere bahkan Johor baru malaysia berbondong bondong menuntut ilmu disini. Saya yakin, hanya dengan adanya aturan dan sistem yang baik maka capaian  pengembangan SMK MUTIA  itu terwujud. 

Jika No Rules No Systems maka No Results semangat itulah yang menjadikan sekolah yang sudah menelan kepahitan dengan berhenti beroprasi selama 14 tahun ini bisa dibangkitkan kembali". Ujarnya.

Direktur PSMK  Kemendikbudristek RI, Dr. Drs. Wardani Sugiyanto, M.Pd. , Mengatakan SMK MUTIA sudah On the Track sudah pada jalur yang benar dalam fungsi sekolah menengah kejuruan, Sekolah Kejuruan menurut undang-undang sisdiknas mengantarkan alumninya memasuki dunia kerja, hal yang telah dilakukan oleh kepala sekolah sudah benar dengan melakukan langkah tepat untuk  mengantarkan siswanya terserap di dunia kerja, melanjutkan perguruan tinggi di carikan solusi beasiswa, bahkan berwirausahapun dimodali. 

"Selanjutnya  Sekolah Pusat Keunggulan (PK) di sini saya melihat bengkel dan peralatannya sudah sangat layak untuk melanjutkan ke program Sekolah Pusat Keunggulan, kuatkan kompetensi pendidiknya dengan melengkapi SDM nya sertifikasi keahlian, kembangkan terus kemitraan dengan industri, semoga SMK MUTIA menjadi duta LKS Jawa Timur bahkan bisa menjadi Duta Indonesia di ajang Wordskill Competition," tutur Wardani.

Diakhir kegiatan  Tabligh Akbar yang disampaikan langsung oleh Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed. Dalam materi ceramahnya beliau mengapresiasi segenap perjuangan yang dilakukan oleh kepala sekolah dan superteam SMK MUTIA dan PMBQ Nurul Azhar. 

“Kunci SMK MUTIA ini berkembang luarbiasa, karena kepala sekolah seperti beliau ini mengedepankan konsep silaturahim, Dimana pada pengembangan SMK MUTIA ini beliau turun langsung untuk mendapat trus masyarakat atas sekolah ini , sekalipun dengan berbagai macam tantangan,  yang bahkan seorang Kepala Sekolah dikira sales minyak wangi oleh calon walisiswanya," ucapnya. 

SMK MUTIA  telah menemukan formula yang luarbiasa dalam perkembangannya, dari 1 siswa menjadi 1000 siswa dalam kurun waktu kurang dari 4 tahun, sehingga saat ini SMK MUTIA tidak hanya menjadi kebanggaan warga Muhammadiyah Ngoro Mojokerto saja tapi bahkan Kebanggaan Pimpinan Pusat Muhammadiyah dengan segala perkembangannya, semoga dengan akan dibangunnya Mutia Exhibiton Center semakin memajukan SMK MUTIA," pungkasnya. (Hendra A)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berangkatkan tiga ma....

Suara Muhammadiyah

6 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dalam agenda Global Forum for Climate Movement yang dihadiri ....

Suara Muhammadiyah

17 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pembunuhan massal dilakukan oleh tentara zionis kepada penduduk sipil ....

Suara Muhammadiyah

1 March 2024

Berita

Siap Jadi Pusat Dakwah dan Pemberdayaan Masyarakat SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Diiringi do....

Suara Muhammadiyah

14 May 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Atlet dari Pimpinan Cabang Tapak Suci Putera Muhammadiyah (PC TSPM) UM....

Suara Muhammadiyah

9 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah