SMP Muhammadiyah Imogiri Raih 2 Emas dan 1 Perak Musaba Cup VII

Publish

7 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
688
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Kontingen SMP Muhammadiyah Imogiri berhasil meraih prestasi gemilang dalam Kejuaraan Tapak Suci Musaba Cup VII. Turnamen berlangsung 3 hari, Jumat hingga Ahad (1-3/03/24) di Gedung dakwah PDM Bantul. 

Menurut Pelatih Atok Susanto, SMP Muhammadiyah Imogiri mengirimkan 5 atlet dan alhamdulillah meraih 2 Medali Emas dan 1 Medali Perak. ‘’Keberhasilan ini menjadi bukti hasil latihan terprogram dan terukur yang dilakukan oleh para siswa dalam persiapan menuju kejuaraan.’’ Ungkap Atok.

Medali emas untuk SMP Muhammadiyah Imogiri disumbangkan oleh Almira Devia Purnama Rasya siswa kelas VII B yang berlaga di kelas B putri. Selain itu pesilat Lanang Ega Prasetia berhasil meraih medali emas di kelas E putra. 

Sebuah medali perak untuk SMP Muhammadiyah Imogiri diraih Salsha Nur Khayrunnisha. ‘’Prestasi yang diraih adalah kebanggaan untuk pesilat, sekolah, pelatih, serta orang tua yang telah mendukungnya,’’ ujar Atok.

Atok menambahkan, semua pesilat yang membela SMP Muhammadiyah Imogiri tampil bersemangat dengan sportivitas yang tinggi. Mereka baik yang kalah maupun menang berhasil menjalin persahabatan dengan peserta dari berbagai sekolah, saling bertukar pengalaman, dan menunjukkan sikap fair play yang patut diapresiasi. 

‘’Keberhasilannya bukan hanya sebagai atlet yang handal, tetapi juga sebagai atlet yang mengedepankan nilai-nilai positif dalam setiap pertandingan,’’ ujar Atok. Tim SMP Muhammadiyah Imogiri juga dibina Pelatih Ratno Singgih.

‘’Anak-anak tampil bagus karena sudah sangat siap pada kejuaraan Tapak Suci Musaba Cup VII baik dari segi fisik, teknik, mental, serta mengikuti strategi dari pelatih saat bertanding,’’ ujar Singgih. Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Imogiri, Novesta Tisnadi menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas prestasi gemilang para siswanya. 

‘’Prestasi ini tidak hanya meningkatkan citra sekolah dalam dunia olahraga, tetapi juga memberikan inspirasi kepada siswa-siswa lainnya untuk terus berusaha dan berkembang dalam bidang yang mereka minati,’’ ungkapnya. Novesta menambahkan, SMP Muhammadiyah Imogiri membuka lebar bagi siswa-siswa SD/MI kelas 6 yang mempunyai minat dan bakat dibidang olahraga pencak silat untuk bisa bergabung di SMP Muhammadiyah Imogiri tahun pelajaran 2024-2025. 

‘’Sekolah kami siap membina dan memfasilitasi pengembangan diri peserta didik sesuai bakat dan minatnya agar dapat berkembang dan berprestasi,’’ ujar Novesta.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sistem pendidikan sedang mengalami perubahan akibat perkembangan te....

Suara Muhammadiyah

28 May 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah — Universitas ‘Aisyiyah Surakarta (AISKA) mencatatkan nama....

Suara Muhammadiyah

15 December 2023

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memperingati hari milad Nasyiatul 'Aisyiyah ke-93/96, P....

Suara Muhammadiyah

10 June 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui Ketua Bidang Hubungan Luar Neger....

Suara Muhammadiyah

11 June 2024

Berita

ASAHAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Aisyiyah  Asahan sambut gebyar Milad ke-107 acara ....

Suara Muhammadiyah

25 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah