SMP Muhammadiyah PK Solo Terima Outing Class SD Muhammadiyah 20 Surakarta

Publish

28 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
358
Outing Class SD Muhammadiyah 20 Surakarta di SMP Muhammadiyah PK Solo (27/8).

Outing Class SD Muhammadiyah 20 Surakarta di SMP Muhammadiyah PK Solo (27/8).

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Solo menerima outing class 31 siswa kelas 6 SD Muhammadiyah 20 Solo pada Selasa (27/8). Outing class ini bertujuan memberikan kesempatan kepada para siswa belajar dan mengenal iklim pendidikan di sekolah menengah.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah PK, Muhdiyatmoko, M.Pd. menyambut baik dan hangat kunjungan outing class para siswa SD tersebut. Bahkan, Muhdiyatmoko pun turut mendampingi school tour untuk melihat-lihat lingkungan sekolah.

“Siapa yang mau bersekolah di sini? SMP Muhammadiyah PK memiliki banyak prestasi salah satunya menjadi seratus sekolah terbaik tingkat nasional dan terdapat fasilitas yang menunjang pengembangan bakat kalian. Selamat datang di sekolah yang menggembirakan dan penuh prestasi,” ujar Muhdiyatmoko yang disambut tepuk tangan dari para siswa.

Muhdiyatmoko pun menjelaskan profil sekolah kepada para siswa. Setelah itu, para siswa diajak untuk school tour melihat-lihat fasilitas yang ada di SMP Muh PK. Para siswa mengunjungi ruang kepala sekolah, ruang meeting room, UKS, ruang kelas, perpustakaan, ruang BK, ruang laboratorium komputer, studio musik, ruang IPM, GOR Surya Gemilang, lapangan futsal, dan lapangan basket. Para siswa juga tampak semangat berganti baju dengan memakai baju olahraga untuk mengikuti kegiatan futsal dan basket.

Guru pendamping, wali kelas 6, Vinandita Putri Utami, S.Pd., mengaku senang berkunjung ke SMP Muhammadiyah PK. Ia mengajak para siswa untuk melihat kegiatan pembelajaran, ekstrakurikuler yang ada di SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta. 

“Agar anak-anak mengetahui mau ke mana setelah lulus dari SD. Sepertinya banyak yang tertarik bersekolah di SMP Muhammadiyah PK. Program outing class kelas 6 tidak hanya menuju ke tempat wisata, tetapi juga SMP-SMP favorit di Solo raya. Salah satunya SMP Muhammadiyah PK Kottabarat ini,” jelasnya.

Wali kelas 6 tersebut juga mengungkapkan, dipilihnya SMP Muhammadiyah PK juga merupakan saran dari orang tua atau komite agar anak-anak mengetahui lebih dekat sekolahnya seperti apa. Menurutnya SMP Muhammadiyah PK memiliki pengembangan bakat esktrakurikuler yang beragam dan bagus serta sekolah swasta yang sangat favorit di Solo.

“Tidak sembarangan siswa bisa masuk di SMP Muh PK. Tidak hanya berasal dari siswa yang mampu, tetapi juga akademik pinter dan hafalan Al Quran bagus. Hal yang penting lagi, jika sekolah di sini bisa ke luar negeri,” ungkapnya.

Salah satu siswa kelas 6, Adzkia Fathimah Zain mengaku senang berkunjung ke sekolah ini. Ia bahkan ingin sekali bersekolah di SMP Muh PK. “Saya melihat ada banyak fasilitas, ruang lab, IPM, studio musik, dan ruang olahraga. Ke depan saya ingin bersekolah di sini,” jelasnya. (aryanto/diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Ja....

Suara Muhammadiyah

25 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dua Atlet Sepak Bola Indonesia yaitu Muhammad Ferrari dan Salman Al-Fa....

Suara Muhammadiyah

18 May 2024

Berita

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Di tengah transformasi zaman yang makin kompleks. Lebih-lebi....

Suara Muhammadiyah

21 May 2024

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 25 Mahasiswa Jurusan S1 Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi....

Suara Muhammadiyah

29 June 2024

Berita

PERLIS, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Riau, hadiri Konferensi Internasiona....

Suara Muhammadiyah

4 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah