SMP Unggulan ‘Aisyiyah Sabet 2 Emas dan 1 Perak OlympicAD Nasional 2024

Publish

11 March 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
351
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Prestasi gemilang diraih delegasi SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul dalam ajang OlympicAD VII yang berlangsung di Bandung pada tanggal 6-8 Maret 2024 lalu. Dari 5 cabang lomba yang diikuti yaitu Majalah Sekolah, Dakwah Digital, Musabaqoh Fahmil Qur’an (MFQ), Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) dan Matematika, SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul berhasil mendapatkan 2 medali emas dan 1 medali perak. Dua medali emas tersebut diperoleh dari cabang lomba Majalah Sekolah dan Dakwah Digital, sementara medali perak diperoleh tim Musabaqoh Fahmil Qur’an (MFQ).

Dalam cabang lomba majalah sekolah, tiga siswa SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul yakni Arsy Mutia Balqies, Farah Faizati Nurtiara dan Salma Aulia Zahra berhasil mempresentasikan majalah Suara Unggulan edisi ke-IV dan V dengan sangat baik di hadapan para dewan juri. Dalam presentasinya, Arsy dan kawan-kawan memaparkan sejarah majalah Suara Unggulan hingga rubrik-rubrik yang dimuat dalam majalah Suara Unggulan.

Dalam penilaian akhir yang dilakukan dewan juri, SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul berhasil menempati posisi ke-2 dengan skor akhir 82,9 unggul 0,85 point dari pesaing terdekatnya SMP Muhammadiyah Darul Ihsan Sragen di posisi ke-3. Sedangkan peringkat pertama diraih oleh SMP Muhammadiyah 2 Surabaya. Berdasarkan hasil tersebut, SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul berhak mendapatkan medali emas karena berada di posisi 5 besar. Dua medali emas lainnya masing-masing diperoleh SMP Muhammadiyah PK Kotabarat Surakarta dan SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring.

Prestasi yang sama juga diraih oleh tim Dakwah Digital SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul. Film pendek “Acuh” yang dibintangi tiga siswa SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul yakni Weida Khairunnisa, Pradtya Feby dan Naura Aqila Ahmad berhasil menjadi yang terbaik kedua dengan total point 443,5 unggul 3 point dari SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro Lampung di peringat ketiga. Peringkat pertama ditempati MTs Darul Arqam Putra dengan point 450. Peringkat keempat dan kelima masing-masing ditempati MTs Darul Arqam Puteri dengan point 439,5 dan SMP Muhammadiyah 2 Cilacap dengan point 436. Kelima sekolah ini berhak mendapatkan medali emas.

Sementara itu, perwakilan tim MFQ SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul yakni ‘Aisyah Mar’atush Sholihah, Puteri Nurmala Azmi dan Mizat Rifqy Ilahi berhasil menempati peringkat 9 setelah di babak final mengumpulkan total nilai 2700. Berdasarkan hasil tersebut, tim MFQ SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul berhak mendapatkan medali perak bersama 4 sekolah lainnya yaitu SMP MBS Prambanan Sleman, MTs Muhammadiyah 1 Klaten, SMP Muhammadiyah 12 Paciran, dan SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro.

Kepala SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul, Hj. Khusnul Hanifah, S.Pd.Si mengaku bersyukur dan sangat bangga dengan hasil yang diperoleh SMP Unggulan ‘Aosyiyah Bantul di ajang yang sangat bergengsi yaitu OlympicAD ini. Hj. Khusnul Hanifah, S.Pd.Si berharap santriwan-santriwati SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul dapat terus berprestasi.

“Alhamdulillah, saya sangat senang dan bangga atas prestasi yang diraih santriwan-santriwati SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul di ajang OlympicAD ini. Semoga kita bisa terus meningkatkan prestasi dan lebih baik di kemudian hari”, ungkap Hj. Khusnul Habifah, S.Pd.Si


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pengukuhan  Pengurus Harian Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

2 January 2024

Berita

SUKABUMI, Suara Muhammadiyah - Senin, 27 Mei 2024 telah dilaksanakan silaturrahmi dan kunjungan dari....

Suara Muhammadiyah

27 May 2024

Berita

KUALA LUMPUR, Suara Muhammadiyah - Pengurus Pimpinan Cabang Istimewah Muhammadiyah Malaysia (PCIM) s....

Suara Muhammadiyah

8 September 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat Prof Dr H A....

Suara Muhammadiyah

19 October 2023

Berita

PAREPARE, Suara Muhammadiyah - Tim Verifikasi dari BKKBN Direktorat Bina Ketahanan Remaja dan F....

Suara Muhammadiyah

24 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah