STIKES dan RSI PKU Muhammadiyah Tegal Bersatu untuk Sukseskan PKM

Publish

1 February 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
162
Istimewa

Istimewa

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Pada  28 Januari 2024, sinergi dan kolaborasi yang erat antara Rumah Sakit Islam (RSI) PKU Muhammadiyah Tegal dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Tegal membuktikan komitmen mereka untuk mensukseskan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM). Acara ini diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) STIKes Muhammadiyah bekerjasama dengan LPPM Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka di Desa Kalibakung.

Direktur RSI PKU Muhammadiyah Tegal, Dr. Arif Darmawan, MMR., Sp.PD., dengan penuh apresiasi menyatakan dukungannya terhadap program PkM yang digelar di Desa Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal. "Kami sangat mengapresiasi kepedulian STIKes Muhammadiyah Tegal dalam mengadakan program PkM di desa ini. RSI PKU Muhammadiyah Tegal turut mendukung melalui penyelenggaraan Pemeriksaan Kesehatan, termasuk cek gula darah, sebagai bentuk kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat," ungkap Dr. Arif Darmawan.

Dokter Darma juga menegaskan semangat sinergi dan dukungan antara entitas Amal Usaha Muhammadiyah. "Saatnya kita, sesama Amal Usaha Muhammadiyah, bersinergi dan saling mendukung untuk mewujudkan kemajuan dan perkembangan bersama. Mari bersama-sama maju dan berkembang," tambahnya dengan penuh semangat.

Ketua STIKes Muhammadiyah Tegal, Apt. Nur Yuliasih, S.Si., M.Sc., mengucapkan terima kasih atas dukungan yang terus diberikan oleh Direktur RSI PKU Muhammadiyah Tegal. "Kami merasa beruntung memiliki dukungan penuh dari RSI PKU Muhammadiyah Tegal yang terus mendukung kemajuan STIKes Mu Tegal. Kolaborasi ini menjadi wujud nyata dari semangat bersama untuk mensukseskan agenda Pengabdian kepada Masyarakat STIKes Mu Tegal, khususnya dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat Desa Kalibakung," ucap Nur Yuliasih.

Kerjasama yang terjalin antara RSI PKU Muhammadiyah Tegal dan STIKes Muhammadiyah Tegal melalui kegiatan ini menunjukkan sinergi yang kuat dan dedikasi tinggi dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Semoga kolaborasi ini dapat menjadi inspirasi bagi Amal Usaha Muhammadiyah lainnya untuk bersatu, berkarya, dan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.(Hendra Apriyadi)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Nahkoda baru dan semangat api perjuangan Alfin Nur Ridwan terpilih s....

Suara Muhammadiyah

16 January 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar acara Ngaji Bar....

Suara Muhammadiyah

27 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media / Suara Muhammadiyah Den....

Suara Muhammadiyah

23 December 2023

Berita

BIREUEN, Suara Muhammadiyah – Berita gembira datang dari dosen Pendidikan Khusus Universitas M....

Suara Muhammadiyah

9 November 2023

Berita

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Dewan Amaliyah Hizbul Wathan Qobilah Soedirman SMA Muhammadiyah 1 Bab....

Suara Muhammadiyah

1 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah