Sukacita Milad, PoltekMu Makassar Komitmen Terus Maksimalkan Kualitas

Publish

7 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
128
Istimewa

Istimewa

 

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Sepertinya, tidak ada hari yang lebih seru dan mengasyikkan bagi civitas akademika Politeknik Muhammadiyah (PoltekMu) Makassar selain Ahad pagi, 7 Juli 2024, hari ini.

Matahari masih tampak setengah, dosen, karyawan, mahasiswa, alumni dan keluarganya sudah berbondong-bondong memadati halaman kampus PoltekMu, Jalan Dr. Ratulangi Nomor 101 Makassar. Senyum, sapa, dan peluk hangat jadi pemandangan, serasa lebaran. 

Mereka melakukan gerak jalan sehat dari halaman kampus PoltekMu Makassar, berbelok di Jalan Macan menuju Jalan Veteran Selatan. Titik kumpul kembali di kampus, Jalan Dr. Ratulangi. Seusai jalan sehat, mereka menyantap kudapan yang tersedia. 

Sebagai ungkapan rasa syukur, Kantor Layanan Lazismu (KLL) PoltekMu Makassar juga membagikan bantuan biaya pendidikan sebesar Rp5 juta kepada sejumlah mahasiswa. Badan Pembina Harian (BPH) PoltekMu juga menyerahkan paket Sembako kepada sejumlah karyawan dan warga sekitar kampus. 

Direktur PoltekMu Makassar, Prof. Dr. K.H.  Mustari Bosra, M.A. menyampaikan, puncak peringatan milad sengaja dilaksanakan bertepatan dengan momentum Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah. Ia berharap, tahun baru Islam menjadi momentum titik tolok untuk berbenah diri, termasuk untuk memperbaiki segala hal yang masih belum maksimal di Politeknik Muhammadiyah Makassar. 

"Sebagai orang yang beriman dan bertakwa, terlebih sebagai warga Perysarikatan Muhammadiyah, kita harus selalu mengupayakan terwujudnya umat terbaik, khairu ummah, umat yang berkemajuan. Tentu, untuk itu, kita hari ini dan esok harus lebih baik dari kemarin," tegas dia. 

Momentum spesial peringatan satu tahun pergantian nama Politeknik Kesehatan (Poltekkes) menjadi Politeknik Muhammadiyah (PoltekMu) juga menjadi sangat spesial karena bertepatan dengan peluncuran penggunaan Kalender Hijiriah Global Tunggal (KHGT) oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah. 

"Bukan hal yang tidak mungkin saya kira, kalau nanti kalender akademik kita juga merujuk atau berpatokan, menyesuaikan Kalender Hijriah Global Tunggal itu," ungkap Wakil Ketua PWM Sulsel itu.

Hal yang menambah muruah acara adalah kehadiran Wakil Ketua PWM Sulsel Dr. K.H. Abbas Baco Miro, Lc., M.A. bersama Prof. Dr. K.H. Arifuddin Ahmad dan Dr. Pantja Nur Wahidin yang juga pengurus Badan Pembina Harian PoltekMu Makassar. 

Kiai Abbas selaku Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan menyerahkan secara simbolis Kalender Hijriyah Global Tunggal 1446 H kepada Ketua BPH PoltekMu Makassar untuk seterusnya diserahkan kepada direktur. 

Acara puncak peringatan  Milad Politeknik Muhammadiyah Makassar juga menjadi momentum pengumuman hasil lomba dan penyerahan hadiah bagi pemenang Kompetisi Bulu Tangkis PoltekMu Cup 1 dan Lomba Video Kreatif. Ada pun daftar pemenang lomba yakni:

Kompetisi Badminton Poltekmu Cup 1 

Ganda Putra
Juara 1 :Dwi mufliyanto & Arsyil Karim 
Juara 2 :Muh Rifky & Zulfitrah ramadan
Juara 3 : Amirul Nor Fahmi & Ashabul Kahfi

Tunggal Putra
Juara 1 : Muh.Akbar 
Juara 2 : Rakhmat
Juara 3 : Mirfauddin

Ganda Campuran
Juara 1 : Akbar & Indah Musdalifah
Juara 2 : Muh. Iqbal & Aqilah Ramadhani
Juara 3 : Muh. Arif & Izzah Salsabila

Lomba Video Kreatif
Juara 1 :  Muh. Jihan Fikri
Juara 2 ;  Rahmad Fachrezi Gomo
Juara 3 :  Achmad Gilfi Rombe

(Fikar) 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

GOWA, Suara Muhammadiyah – Lembaga Pembinaan Cabang – Ranting dan Pembinaan Masjid (LPCR....

Suara Muhammadiyah

7 December 2023

Berita

Buya Irwandi Nashir Jadi Khatib di Masjid Ihsan Sungai Pinago PAYAKUMBUH, Suara Muhammadiyah - Umat....

Suara Muhammadiyah

11 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Materi pertama pada acara Ideopreneurship/Baitul Arqom pada tanggal....

Suara Muhammadiyah

29 September 2023

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Dr Saidul Amin MA resmi ....

Suara Muhammadiyah

17 January 2024

Berita

DEPOK, Suara Muhammadiyah - Jajaran pengurus Majelis Lingkungan Hidup (MLH) Pimpinan Daerah Muhammad....

Suara Muhammadiyah

14 July 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah