Sukses PMM Inbound, Uhamka Terima Apresiasi Universitas Syiah Kuala

Publish

4 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
191
Istimewa

Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyambut baik kunjungan Universitas Syiah Kuala Aceh dalam rangka kegiatan Monev Program Mahasiswa Merdeka (PMM) Inbound Batch IV yang diselenggarakan Ruang Sidang A Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka, Selasa (4/6).

Kegiatan monev merupakan pemantauan dan evaluasi dari progress kegiatan PMM Inbound Batch IV Uhamka dimana 7 mahasiswa Universitas Syiah Kuala menjadi mahasiswa pertukaran pelajar dari kegiatan tersebut di FKIP dan FIKES Uhamka.

Kegiatan dihadiri oleh Anisia Kumala selaku Wakil Rektor I Uhamka, Tri Wintolo Apoko selaku Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pengajaran (LP3) Uhamka, Arum Fatayan selaku Ketua Divisi Merdeka Kampus Merdeka (MBKM), Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) LP3 Uhamka, Muntazimah selaku Dosen Modul Nusantara FKIP Uhamka, serta perwakilan dari Universitas Syiah Kuala (USK) yang mencakup Sofia selaku Kepala Bagian Pendidikan Direktorat Pendidikan USK, dan Reni selaku Staff MBKM USK dan beberapa mahasiswa PMM Inbound Uhamka dan para Liasion Officer yang mendampingi mahasiswa.

Anisia Kumala selaku Wakil Rektor I Uhamka menyampaikan perihal kunjungan dan kegiatan monev dari USK merupakan bagian dari Uhamka dalam mempererat hubungan kerja sama antar 2 universitas melalui diselenggarakannya PMM Inbound Batch IV ini.

“Monev ini merupakan sebuah evaluasi dan pemantauan progres kegiatan PMM pertukaran pelajar ini yang diikuti oleh 7 mahasiswa yang ada di FKIP dan FIKES dan menjadi sebuah kebanggaaan bagi Uhamka dengan adanya kunjungan ini sebagai mempererat kerja sama Uhamka dengan USK,” ucap Anisia.

Selain itu, Sofia selaku Kepala Bagian Pendidikan pada Direktorat Pendidikan dan Pengajaran USK menyampaikan apresiasinya kepada Uhamka yang telah membimbing dan menjaga para mahasiswa USK yang ikut serta dalam PMM ini dengan baik.

“Alhamdulillah, Mereka sangat nyaman dan senang selama menjalani program ini di Uhamka dalam menimba ilmu baru terutama di kegiatan Modul Nusantara,” ucap Sofia.

Selanjutnya, Sofia juga menyampaikan harapannya melalui kegiatan ini dapat mempererat hubungan Uhamka dengan USK sehingga bisa terus bekerja sama serta berkolaborasi tidak hanya di bidang pendidikan untuk kedepannya.

“Kami sangat senang karena Uhamka memiliki prodi keilmuan yang sangat baik dan berharap kedepannya dapat bekerja sama dan kolaborasi di segala bidang kedepannya,” pungkas Sofia.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian piagam dan oleh-oleh dari pihak USK kepada Uhamka sebagai bentuk apresiasi dalam menjaga dan mendidik para mahasiswa mereka selama kegiatan PMM Inbound Batch IV. (Latif/Riz) 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Kafilah Universitas Muhammadiy....

Suara Muhammadiyah

20 February 2024

Berita

KULONPROGO, Suara Muhammadiyah – Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) kembali menggelar acara....

Suara Muhammadiyah

25 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Berlokasi di Amphitarium kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan, Fakulta....

Suara Muhammadiyah

5 June 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 22 Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah se kota Makassar period....

Suara Muhammadiyah

14 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Ngampilan gelar resepsi Milad Aisyiy....

Suara Muhammadiyah

24 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah