Tapak Suci MBS Al Madina Juara Umum Purwokerto Championship 2

Publish

28 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
493
Doc. Muhammadiyah Boarding School (MBS) Al Madina Pingit-Banjarnegara

Doc. Muhammadiyah Boarding School (MBS) Al Madina Pingit-Banjarnegara

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah — Kontingen Tapak Suci Muhammadiyah Boarding School (MBS) Al Madina Pingit-Banjarnegara baru saja mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Purwokerto Championship 2 tahun 2024. Event tersebut dilangsungkan pada Sabtu-Ahad, 25-26 Mei 2024 di Gor Satria Purwokerto, Jawa Tengah. 

Kejuaraan Pencak Silat Purwokerto Championship 2 ini diikuti oleh hampir 900 atlet. Terdiri dari 2 kategori, yaitu Tanding dan Seni tingkat usia dini/SD, pra remaja/SMP, remaja/SMA, dan dewasa/mahasiswa-umum.

Pada event ini kontingen TS MBS Al Madina mengirimkan 38 atlet pra remaja/SMP. Dari 38 atlet ini berhasil meraih 18 emas, 6 perak, dan 14 perunggu. Dengan raihan tersebut kontingen TS MBS Al Madina dinobatkan menjadi Juara Umum 1 tingkat pra remaja/SMP. Selisih 1 emas dengan peraih juara umum 2 yang berhasil meraih 17 emas, 22 perak, dan 23 perunggu.

Salah satu pelatih TS MBS Al Madina, Ahmad Farhan sempat pesimis apakah bisa meraih juara umum atau tidak. Lalu, beliau berusaha untuk memotivasi seluruh atlet untuk berjuang ketika bertanding. 

“Fokus untuk meraih kemenangan. Setelah berjuang, tawakalkan hasilnya pada Allah. Tugas kita adalah berdoa, berusaha, dan tawakal. Apapun hasilnya harus diterima. Jika sesuai harapan, Alhamdulillah. Jika tidak sesuai harapan, kita evaluasi kembali bersama,” ujarnya.

Tibalah di momen penutupan dan pengumuman juara umum. Pelatih mengajak seluruh atlet untuk banyak berdoa memohon hasil yang terbaik. Alhamdulillāh, diumumkan bahwa peraih juara umum 1 tingkat pra remaja dari kontingen MBS Al Madina. Pelatih dan seluruh atlet sujud syukur atas karunia dari Allah Swt tersebut. 

Tak lupa, Slamet Hidayat, Pembina MBS Al Madina menyampaikan ucapan selamat, terima kasih, dan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk pembina, pelatih, pendamping dan para atlet yang telah berproses dengan baik dan telah berjuang mengharumkan MBS Al Madina Banjarnegara pada kejuaraan tersebut.

“Semoga hasil yang telah diraih tidak menjadikan atlet merasda cukup dan puas. Justru, dapat menjadi motivasi untuk seluruh atlet untuk terus lebih baik dan lebih berprestasi lagi ke depannya,” ucapnya. (Ahmad/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Wakaf uang dinilai memiliki peluang besar untuk memberdayakan kelompok....

Suara Muhammadiyah

11 September 2023

Berita

TERNATE, Suara Muhammadiyah - Tingkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya sains dan teknolo....

Suara Muhammadiyah

12 July 2024

Berita

Semarakkan Milad Muhammadiyah Ke 111 dan Milad UMKU ke-25 KUDUS, Suara Muhammadiyah - Ribuan warga ....

Suara Muhammadiyah

4 November 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Diikuti 250 Mahasiswa baru baik dari program Magister dan Dokt....

Suara Muhammadiyah

6 September 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Pasca disosialisasikan oleh LPO PDM Bantul, Senam Bugar Muhammadiyah (S....

Suara Muhammadiyah

18 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah