Tapak Suci UAD Juara Umum Kejurnas Pencak Silat Borneo Championship 2024

Publish

14 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
302
Doc. UAD

Doc. UAD

SAMARINDA, Suara Muhammadiyah – Tapak Suci Putera Muhammadiyah Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta meraih prestasi gemilang dengan meraih juara umum Kejuaraan Pencak Silat Borneo Championship 1. Bertempat di Gor 27 September Universitas Mulawarman, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Senin, 13 Mei 2024, kejuaraan ini menjadi panggung kejayaan bagi para pesilat dari berbagai kategori.

Pertandingan ini mempertemukan para pesilat dari kategori usia dini, praremaja, remaja, dan dewasa. Setiap kategori dipertandingkan dalam dua cabang, yakni seni dan fighter, yang menampilkan keahlian serta ketangguhan fisik para pesilat. Tapak Suci UAD menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih 6 medali emas, 6 medali perak, dan 5 medali perunggu dalam kategori tanding dan seni.

Tak hanya itu, keberhasilan ini juga diwarnai dengan penghargaan sebagai pesilat terbaik putra yang diraih oleh Raihan Firdaus Wili prodi Sistem Informasi, menjelma sebagai bintang gemilang dari UAD. Prabawa, S.Pd.Kor, pelatih utama Tapak Suci UAD, menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas capaian gemilang ini. Ia menegaskan bahwa kesuksesan ini merupakan hasil dari kerja keras dan kerja sama tim yang luar biasa.

"Luar biasa sekali tim selalu mengusahakan yang terbaik untuk mendapatkan Juara Umum ini, Alhamdulillah sekali semua tim dalam keadaan sehat semua," ujarnya dengan penuh rasa bangga. Rasa syukur dan bangga juga diungkapkan Ratno Singgih selaku pelatih.

Tidak lupa, Zalik Nuryana, sebagai pembina Tapak Suci UAD, juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya bagi semua pihak yang telah turut serta dalam kesuksesan misi Juara Umum Tapak Suci UAD di Kejuaraan Borneo Championship tahun 2024. Dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak merupakan kunci utama dalam meraih prestasi gemilang ini.

"Keberhasilan Tapak Suci UAD dalam Kejuaraan Pencak Silat Borneo Championship 2024 tidak hanya menjadi kebanggaan bagi almamater, sekaligus menunjukkan komitmen UAD dalam membina Prestasi bagi mahasiswanya," tandasnya.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Aceh bekerja sama dengan Dinas Kes....

Suara Muhammadiyah

15 May 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 40 perusahaan, 4 di antaranya secara online menyampaikan c....

Suara Muhammadiyah

30 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Tahun ini Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menyalu....

Suara Muhammadiyah

16 December 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Pendekatan akreditasi pesantren Muhammadiyah tidak hanya mengara....

Suara Muhammadiyah

29 June 2024

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pekajangan Kabupaten Pekal....

Suara Muhammadiyah

5 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah