Tasyakuran PDM Surabaya, Siapkan Hotel Walisongo Menjadi RS PKU Muhammadiyah

Publish

1 April 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
196
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Surabaya menggelar Kajian Ramadan Tasyakuran dan Peresmian Hotel Walisongo Menjadi RS PKU Muhammadiyah Surabaya, Ahad (31/3/24).

PDM Surabaya dalam waktu dekat akan segera merenovasi Hotel Walisongo yang baru saja dibeli. Nantinya, Hotel Walisongo ini juga akan dijadikan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surabaya.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Surabaya Dr Ikhsan SPsi MM, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Dr dr H Sukadiono MM, Penasehat PWM Jatim Drs H Nur Cholis Huda MSi, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Surabaya Dr H M Ridlwan MPd beserta jajaran, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Surabaya Hj Alifah Hikmawati beserta jajaran.

Hadir pula Ketua dan Sekretaris Majelis, Lembaga, dan Biro Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Surabaya, Ketua dan Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-kota Surabaya, serta para ketua Ortom Muhammadiyah Surabaya.

Direktur RS PKU Muhammadiyah Surabaya drg Devita Eryani mengaku bersyukur bisa mengelola dan mengembangkan rumah sakit Muhammadiyah.

"Sesegera mungkin RS PKU Muhammadiyah ini diupgrade dari tipe D ke tipe C, seperti pada penambahan fasilitas dan layanan. Diantaranya yakni penambahan tempat tidur pasien,” ungkapnya saat diwawancarai usai mengikuti tasyakuran pembelian Hotel Walisongo bersama PDM Surabaya.

Diketahui bahwa saat ini RS PKU Muhammadiyah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Oleh karena itu, untuk fasilitas rawat inap standar, sesuai aturan BPJS Kesehatan, maka RSPKU dipastikan bisa memenuhinya.

“Muhammadiyah juga akan segera menambah tenaga dokter spesialis dalam memberikan layanan terbaik untuk masyarakat,” imbuhnya.

Ketua PDM Surabaya Dr HM Ridlwan menyatakan bahwa Muhammadiyah Surabaya terus mengembangkan amal usahanya untuk kemaslahatan umat. 

“Jadi salah satu amal usaha Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya, yakni Rumah sakit PKU Muhammadiyah Surabaya, telah membeli hotel Walisongo yang berada di kawasan wisata Ampel, Surabaya,” ujarnya.

Diketahui lokasi Hotel Walisongo berada tepat di belakang bangunan RS PKU Muhammadiyah Surabaya yang sekarang. Bangunan hotel tersebut berada di Jalan Petukangan nomor 34 Ampel Surabaya.

Saat meninjau Hotel Walisongo, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Dr dr H Sukadiono MM sangat bangga dan mengapresiasi langkah besar Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Surabaya dalam membeli Hotel Walisongo.

"Pembelian Hotel Walisongo untuk pengembangan RS PKU Muhamadiyah diharapkan memberikan kemaslahatan untuk umat di bidang kesehatan, kami berharap RS PKU Muhammadiyah Surabaya yang jadi cagar budaya ini bisa ditingkatkan kelasnya dari tipe D ke C,” tandasnya. (Yuda)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Assoc Prof Dr Jeb....

Suara Muhammadiyah

9 December 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) sukses ....

Suara Muhammadiyah

22 November 2023

Berita

DEPOK, Suara Muhammadiyah - Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Dep....

Suara Muhammadiyah

27 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah tiada henti mengabdi dan berkont....

Suara Muhammadiyah

18 October 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memfasilitasi masyarakat dalam mengurus pajak seb....

Suara Muhammadiyah

2 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah