Terima 349 Santriwati, Ummul Mukminin Aisyiyah Sambut Lewat Silaturrahim

Publish

8 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
56
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Pondok pesantren puteri ummul mukminin 'aisyiyah wilayah sulawesi selatan menggelar silaturrahim bersama orangtua santriwati baru tahun ajaran 2024/2025.

Kegiatan silaturrahim dengan tajuk "Menebar Empati, Perkuat Silaturahim" ini dilaksanakan di Lapangan Indor Ummul Mukminin, Jl. KH. Abd Jabbar Asyiri No 10 Makassar, Minggu (7/7/2024).

Direktur Ummul Mukminin Dra. Masriwaty Malik, M.Th.I mengatakan bahwa kegiatan silaturahim sebagai rangkaian program tahunan dalam rangka menyambut santriwati baru.

"Silaturrahim ini memperkuat hubungan bersama para orangtua santriwati, sekaligus ini menandakaan bahwa proses seleksi penerimaan santriwati baru tahun 2024 telah berakhir," ungkap Masriwaty Malik.

Ia menambahkan bahwa total santriwati tahun ajaran 2024/2025 yang diterima sebanyak 349 orang.

"Santriwati yang diterima ini dari berbagi daerah di sulawesi selatan bahkan ada dari provinsi lain," tuturnya.

Masriwaty Malik yang juga Alumnus Pondok Hajjah Nuriyah Shobron UMS Surakarta ini menyebut bahwa memilih belajar di pondok merupakan semua hidayah karunia yang sungguh luar biasa.

"Kami ucapkan selamat datang ananda semua, ini merupakan awal dari perjuangan ananda semua, berjuang untuk mandiri, berjuang bersama teman, dan merasakan indahnya bisa mondok," tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa kehadiran ummul mukminin sebagai amal usaha aisyiyah terus berkomitmen mencetak kader unggul mendatang.

"Tujuan pondok ini untuk mewujudkan alumni puteri yang unggul, kader ulama, dan pemimpin berdasarkan Al- Qur’an dan Al-Sunnah Al-Maqbulah, yang mendukung pencapaian tujuan persyarikatan ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah, yakni terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya," imbuhnya.

Terpisah disampaikan, Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Sulsel Dr. Mahmudah, M.Hum menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada ananda terkhusus bagi orangtua santriwati telah memilih ummul mukminin dalam menimbah ilmu mendatang.

"Insyallah kesuksessan ananda bersama kita semua. semua ini akan menjadi amal jariyah kita, meninggalkan dan mencetak anak sholeha, Aamin ya rabbal alamin," ungkapnya.

Diketahui, kegiatan silaturahim ini pula dirangkaikan dengan pengajian yang dibawakan oleh Ketua BP Ummul Mukminin Prof. Dr. Hj. Aisyah Kara, MA.,Ph.D.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini jajaran Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Sulsel, Pimpinan, Guru, Karyawan Ummul Mukminin hingga orangtua santriwati baru. (*)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Program Studi Teknik Kimia dan Teknik Industri Fakultas Teknik Univers....

Suara Muhammadiyah

15 May 2024

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) menjadi tuan rumah pengajian Ramad....

Suara Muhammadiyah

24 March 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Farmasi Universitas Muhammadiyah Surakart....

Suara Muhammadiyah

9 April 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Silaturahmi Halal bi Halal Keluarga Besar Muhammadiyah Provinsi D....

Suara Muhammadiyah

4 May 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Ada yang unik dalam menyambut semarak Maulid Nabi Muhammad SAW d....

Suara Muhammadiyah

29 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah